Miniseries DO[S]A Persembahan Astro; Gandeng Sineas Ifa Isfansyah



Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Skenario Dipercayakan kepada Salman Aristo & Tim Penulisnya

Cosmo Amaroosa, P.Antasari, Jakarta, Kabarindo- Saat Anda membaca artikel ini, tim sineas Ifa Isfansyah yang menurut redaksi sudah terlatih di film silat klasik berjudul Pendekar Tongkat Emas.

Namun disini Ifa harus membuat durasi yang lebih panjang sekitar 80 jam sementara yang dulu hanya 90 menit. "Syuting di Malaysia sudah selesai hanya 5 hari sementara untuk di Jakarta Utara akan berlangsung lebih dari 1 bulan tepatnya 50 hari di sekitar 90 titik seperti Muara Angke, Muara Karang, pelabuhan Sunda Kelapa dan masih banyak tempat lainnya yang memang sesuai dengan tuntutan skenario," papar Ifa dihadapan media ibukota nasional dan dari negeri jiran.

Redaksi memang takjub kolaborasi Astro Malaysia dengan Capitol Pictures menyajikan sebuah pressconference yang betul-betul beda saat acara dimulai memang para pemain tidak dimasukkan keruangan nanti setelah peragaan silat sebagai hiburan dan beberapa sambutan dari manajemen baru dimasukkan untuk diperkenalkan.

DO[S]A akan ditayangkan dalam platform digital, "on demond" dam Melayu Astra; Astro Citra total 8 episode/

Selain Ifa dan Salman yang bertindak sebagai DoP adalah Yadi Sugandi yang baru mencengangkan di film "Apa Dengan Cinta 2", "Laskar Pelangi", "Sang Penari", "Darah Garuda" dan banyak lagi.

Sementara untuk koreo teknik bela dirinya menggandeng Cecep Arif Rahman sebagai Pengarah Koreografi adegan aksi untuk melatih dan mempersiapkan para pelakon dengan disiplin silat dan koreografi seni mempertahankan diri.

Redaksi beruntung karena raih kesempatan dengan beberapa media untuk bertemu langsung dengan semua pemain yakni Dato M.Nasir, Remy lshak dan Daniella Sya dari Malaysia, Ashraf Sinclair, Roy Marten, Maudy Koesnaedi, Hannah Al Rashid, Reuben Elishama dan Tegar Satrva dari Indonesia, serta Shenty Feliziana dan Hisyam Hamid dari Singapura.

Sebelumnya sudah syuting di lokasi-Iokasi utama di sekitar Kuala Lumpur seperti Kampung Baru, Putrajaya dan Kiang.

Sinopsis Singkat:

DO[S]A mengisahkan tentang empat beradik dibesarkan oieh bapa tunggai mereka, Latif (Dato' M.Nasir), dengan nilai-nilai kesederhanaan, pegangan agama yang kuat, dan disiplin persilatan.
Fuad (Ashraf Sinclair), Farid (Remy Ishak), Fahad (Hisham Hamid), dan Fara (Shenty Feliziana) hidup bersama bapa mereka dipelosok paling sunyi Kampung Baru, Kuala Lumpur.

Di situ, mereka menjalani kehidupan hampir tersembunyi daripada masyarakat, berlatih ilmu persilatan hari demi hari. Seolah-olah bersiap-siaga untuk menghadapi sesuatu.

Berlanjut Fara berkenalan dengan seorang lelaki Indonesia, Arian (Reuben Elishama), yang tiba dari Jakarta semata-mata untuk berjumpa dengan Latif.

Dalam usaha Arian melembutkan hati Fara untuk membawanya bertemu dengan Latuf, mereka menjadi semakin rapat. Menyedari akan hal ini, abang sulung Fara, Fuad yang seolah-olah mengetahui tujuan Arian mencari Latif menghalang Fara untuk terus benemu dengan Arian. Fuad kemudian bertindak mengusir Arian pulang ke Jakarta.

Tidak mengetahui nasib adik mereka, Fuad, Farid dan Fahad dihantar Latif ke Jakarta untuk membawa adik mereka pulang. Di sana, ketiga-tiga beradik itu sering mendapati diri mereka diserang tanpa sebab yang pasti, sekaligus memaksa mereka untuk mempertahankan dnri di dalam pertempurar yang ganas.

Arian yang baru mendengar mengenai berita penculikan Fara turut berganding bahu membantu abang-abang Fara.

"Saya merasa bangga dan berterima kasih diklaim sebagai legend tapi di film ini saya kembali belajar dan bangga dapat berakting dengan para pemain lainnya. Ini menarik karena proyek film besar dengan 8 episode dan saya berperan sebagai Marco pimpinan Gerbang Utara," ucap Roy Marten yang langsung dikerubungi oleh media Malaysia dan Indonesia.

Sementara miniseries ini tidak menutup kemungkinan menjadi layar lebar 90 menit apabila dikehendaki agar bisa ditayang dibioskop tiga negara.

Yah, DO[S]A adalah proyek 3 negara serumpun yang menjadi sejarah kolaborasi yang akan mencengangkan dunia.


Semoga semua berjalan lancar.................




Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di