BTN Dukung Kabinet Jokowi; Makin Perkuat Pembiayaan Program Satu Juta Rumah

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

#IndonesiaKerjaBersama

Jakarta, Kabarindo - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyatakan akan terus berkomitmen mendukung kesuksesan dan memperkuat sumber pembiayaan Program Satu Juta Rumah yang menjadi salah satu kegiatan andalan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Dukungan yang kami berikan tak hanya berupa penyaluran KPR. Bank BTN juga akan terus memperkuat sumber pembiayaan, mendorong keterjangkauan, mendorong sisi ketersediaan rumah, dan bersinergi dengan stakeholder perumahan dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah," kata Direktur Utama BTN Maryono di Jakarta, Jumat.

Dalam kegiatan Indonesia Properti Expo (IPEX) 2017 di Jakarta Convention Center (JCC) itu, ia mengemukakan bahwa sepanjang tahun ini Bank BTN berkomitmen akan mendukung pembangunan rumah murah dan penyaluran KPR BTN Subsidi untuk 504.122 rumah.

Kemudian, ia menjelaskan emiten bersandi saham BBTN itu juga membidik akan menyalurkan pembiayaan konstruksi non-subsidi dan penyaluran KPR non-subsidi untuk 161.878 rumah.

"Secara keseluruhan, kami menargetkan akan menyalurkan kredit konstruksi dan KPR untuk 666.000 unit rumah pada akhir 2017 dalam rangka mendukung Program Satu Juta Rumah. Per Juni 2017, kami telah merealisasikan pembiayaan perumahan untuk 370.173 unit rumah atau setara 50 persen lebih dari target kami," ujar Maryono.

Sejak Program Satu Juta Rumah diluncurkan, menurut dia, hingga Juni 2017 Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan untuk sekira 1,44 juta rumah bernilai total Rp156 triliun.

Terhitung sejak April 2015 hingga pertengahan tahun ini, KPR BTN di Sumatera mengucurkan dana untuk 260.768 rumah senilai sekira Rp21,65 triliun.

Bank BTN di Kalimantan menyalurkan kredit perumahan Bank BTN mencakup 126.091 rumah senilai Rp10,62 triliun. Adapun di Sulawesi kredit perumahan melalui Bank BTN terealisasi sebanyak 104.870 rumah senilai total nilai Rp7,79 triliun.

Di Pulau Jawa, Bank BTN menyalurkan kredit perumahan sebanyak 904.241 rumah senilai Rp111,28 triliun.  Adapun di Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT), Nusa Tenggara Barat (NTB) dan Papua, kredit perumahan yang diberikan Bank BTN tercatat mencapai Rp4,5 triliun untuk 43.885 rumah seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah