Jokowi Kirim Batik; Untuk Patungnya Di Madame Tussauds Hong Kong

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Asli yang dipakai dalam keseharian

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo mengirimkan 2 potong baju batik untuk patungnya di museum Madame Tussauds Hong Kong.

"Iya saya kirim 2 (baju) putih sama kirim 2 (baju) batik," kata Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta, Kamis sore.

Patung lilin Presiden Joko Widodo yang dipamerkan di Madam Tussauds Hong Kong itu menunjukkan Jokowi melangkah sambil menyingsingkan lengan kemeja warna putihnya.

"Dari sini asli, bukan dari mereka. Jangan keliru asli dari sini, dijahit di sini, asli, asli dan sudah saya pakai," ungkap Presiden.

Selain berganti baju, layar LED di belakang patung lilin itu juga bisa menampilkan gambar beberapa objek wisata andalan di Indonesia.

LED tersebut terpasang sejak Presiden Jokowi mengunjungi patung dirinya di museum patung lilin yang berlokasi di Kompleks Peak Tower pada 1 Mei 2017. Fungsi LED juga sekaligus untuk mempromosikan objek wisata di Indonesia.

Selain baju, sepatu dan celana patung liling juga berasal langsung dari Presiden Joko Widodo.

Patung lilin Presiden Jokowi merupakan sosok kedua dari Presiden Indonesia yang dibuat khusus oleh Museum Madame Tussauds Hong Kong, setelah figur Presiden RI pertama Soekarno. Keduanya ditempatkan saling berdekatan.

Patung lilin Presiden Jokowi menjadi satu-satunya figur kepala negara di Museum Madame Tussauds Hong Kong dan kepala pemerintahan di Asia Tenggara yang saat ini masih aktif dalam jabatannya seperti dilansir dari laman antaranews.




















Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah