AMD Tawarkan Prosesor Ryzen Threadripper; Dengan 16 & 12 Core



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Siap dongkrak pasar desktop kelas atas, tersedia mulai 10 Agustus 2017

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan pre-order Ryzen Threadripper secara global pada 10 Agustus 2017 untuk prosesor Ryzen Threadripper 16-core 1950X dan 12-core 1920X.

AMD memenuhi janjinya untuk menambah core dan thread dengan Ryzen Threadripper, CPU berbasis Zen dengan 60% core lebih banyak dibandingkan prosesor HEDT generasi sebelumnya, termasuk keunggulan bandwith I/O.

CPU Ryzen menyuguhkan performa tanpa kompromi pada Ryzen Threadripper, memberikan set fitur lebih canggih, efisiensi yang lebih tinggi dan performa yang unggul pada berbagai beban kerja PC.

Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group AMD, mengatakan tujuannya untuk membawa inovasi dan kepuasan bagi pelanggan. Dengan prosesor Ryzen 7, 5 dan 3, AMD memastikan pengguna dari setiap segmen pasar mendapatkan teknologi, harga dan pengalaman menyeluruh yang paling baik.

“Ryzen Threadripper menempatkan AMD di tempat terdepan dalam pasar PC berperforma tinggi yang menghasilkan tingkatan tertinggi kepada ilmuwan hingga pembuat video dan gamers dengan memberikan performa yang lengkap dan tanpa kompromi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (7/8/2017).

Sebagai tambahan untuk pilihan 16-core dan 12-core, AMD menghadirkan Ryzen Threadripper 8-core 1900X dengan base clock 3,8 GHz dan boost clock 4.0 GHz serta set fitur lengkap dari platform Socket TR4 X399 dengan 64 jalur PCIe. Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper didukung oleh ekosistem penuh platform X399 dengan desain motherboard yang sudah tersedia dari perakit motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI.

Chipset platform X399 yang baru menawarkan jalur PCIe yang berdedikasi untuk USB, grafik, data dan I/O lainnya, memberikan pengalaman komputer yang sangat bertenaga, dapat disesuaikan dan diandalkan serta memberikan keuntungan dari teknologi mutakhir.

Etailers (retailer online) di seluruh dunia siap menerima pre-order terutama untuk CPU Ryzen Threadripper 16-core, 32-thread 1950X dan 12-core, 24-thread 1920X. Sedangkan Ryzen Threadripper 8-core, 16-thread 1900X rencananya akan diluncurkan pada 31 Agustus mendatang.




Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di