AMD Tawarkan Prosesor Ryzen Threadripper; Dengan 16 & 12 Core



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Siap dongkrak pasar desktop kelas atas, tersedia mulai 10 Agustus 2017

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan ketersediaan pre-order Ryzen Threadripper secara global pada 10 Agustus 2017 untuk prosesor Ryzen Threadripper 16-core 1950X dan 12-core 1920X.

AMD memenuhi janjinya untuk menambah core dan thread dengan Ryzen Threadripper, CPU berbasis Zen dengan 60% core lebih banyak dibandingkan prosesor HEDT generasi sebelumnya, termasuk keunggulan bandwith I/O.

CPU Ryzen menyuguhkan performa tanpa kompromi pada Ryzen Threadripper, memberikan set fitur lebih canggih, efisiensi yang lebih tinggi dan performa yang unggul pada berbagai beban kerja PC.

Jim Anderson, Senior Vice President and General Manager, Computing and Graphics Group AMD, mengatakan tujuannya untuk membawa inovasi dan kepuasan bagi pelanggan. Dengan prosesor Ryzen 7, 5 dan 3, AMD memastikan pengguna dari setiap segmen pasar mendapatkan teknologi, harga dan pengalaman menyeluruh yang paling baik.

“Ryzen Threadripper menempatkan AMD di tempat terdepan dalam pasar PC berperforma tinggi yang menghasilkan tingkatan tertinggi kepada ilmuwan hingga pembuat video dan gamers dengan memberikan performa yang lengkap dan tanpa kompromi,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (7/8/2017).

Sebagai tambahan untuk pilihan 16-core dan 12-core, AMD menghadirkan Ryzen Threadripper 8-core 1900X dengan base clock 3,8 GHz dan boost clock 4.0 GHz serta set fitur lengkap dari platform Socket TR4 X399 dengan 64 jalur PCIe. Seluruh prosesor AMD Ryzen Threadripper didukung oleh ekosistem penuh platform X399 dengan desain motherboard yang sudah tersedia dari perakit motherboard papan atas termasuk ASRock, ASUS, Gigabyte dan MSI.

Chipset platform X399 yang baru menawarkan jalur PCIe yang berdedikasi untuk USB, grafik, data dan I/O lainnya, memberikan pengalaman komputer yang sangat bertenaga, dapat disesuaikan dan diandalkan serta memberikan keuntungan dari teknologi mutakhir.

Etailers (retailer online) di seluruh dunia siap menerima pre-order terutama untuk CPU Ryzen Threadripper 16-core, 32-thread 1950X dan 12-core, 24-thread 1920X. Sedangkan Ryzen Threadripper 8-core, 16-thread 1900X rencananya akan diluncurkan pada 31 Agustus mendatang.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah