Imunisasi Campak-Rubella; Sasar 100 Anak Jalanan

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Menuju Indonesia Sehat 2018

Bogor, Kabarindo- Dinas Sosial Kota Bogor, Jawa Barat menjaring 100 anak jalanan untuk mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella bersama 257.276 anak lainnya.

"Sesuai instruksi Wali Kota, imunisasi campak dan rubella menyasar seluruh anak di Kota Bogor, termasuk anak jalanan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Azrin Syamsudin kepada Antara di Bogor, Rabu.

Azrin mengatakan, 100 anak jalanan itu diperoleh berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan Dinas Sosial dalam setiap operasi di Kota Bogor. Untuk jadwal pelaksanaan pemberian imunisasi akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan.

"Rencana pemberian imunisasi di perkampungan mereka (anak jalanan), untuk waktu dan tanggalnya akan dikoordinasikan lagi dengan Dinkes," kata Azrin.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam pencanangan kampanye imunisasi MR di Sekolah Kesatuan, Selasa (1/8) menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk menjaring anak-anak jalanan yang akan diberikan vaksinasi.

"Mereka juga termasuk anak-anak yang harus diberikan imunisasi, untuk pencegahan, mereka beraktivitas di lapangan, dan punya potensi menularkan, mengingat begitu mudahnya virus ini menular," kata Bima.

Bima menginstruksikan dinas terkait untuk menyukseskan Kampanye Imunisasi MR agar seluruh anak mendapat vaksinasi dan terlindungi dari penyakit campak dan rubella.

"Anak jalanan ini harus terjangkau dan didata," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah menyebutkan imunisasi MR menargetkan 257.276 orang anak dari usia sembilan bulan sampai 15 tahun yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bogor.

"Imunisasi ini sifatnya wajib, dan tidak memerlukan individual informed consent," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast