Imunisasi Campak-Rubella; Sasar 100 Anak Jalanan

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Menuju Indonesia Sehat 2018

Bogor, Kabarindo- Dinas Sosial Kota Bogor, Jawa Barat menjaring 100 anak jalanan untuk mendapatkan Imunisasi Campak dan Rubella bersama 257.276 anak lainnya.

"Sesuai instruksi Wali Kota, imunisasi campak dan rubella menyasar seluruh anak di Kota Bogor, termasuk anak jalanan," kata Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Azrin Syamsudin kepada Antara di Bogor, Rabu.

Azrin mengatakan, 100 anak jalanan itu diperoleh berdasarkan hasil penjaringan yang dilakukan Dinas Sosial dalam setiap operasi di Kota Bogor. Untuk jadwal pelaksanaan pemberian imunisasi akan dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan.

"Rencana pemberian imunisasi di perkampungan mereka (anak jalanan), untuk waktu dan tanggalnya akan dikoordinasikan lagi dengan Dinkes," kata Azrin.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dalam pencanangan kampanye imunisasi MR di Sekolah Kesatuan, Selasa (1/8) menginstruksikan kepada Dinas Sosial untuk menjaring anak-anak jalanan yang akan diberikan vaksinasi.

"Mereka juga termasuk anak-anak yang harus diberikan imunisasi, untuk pencegahan, mereka beraktivitas di lapangan, dan punya potensi menularkan, mengingat begitu mudahnya virus ini menular," kata Bima.

Bima menginstruksikan dinas terkait untuk menyukseskan Kampanye Imunisasi MR agar seluruh anak mendapat vaksinasi dan terlindungi dari penyakit campak dan rubella.

"Anak jalanan ini harus terjangkau dan didata," katanya.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Rubaeah menyebutkan imunisasi MR menargetkan 257.276 orang anak dari usia sembilan bulan sampai 15 tahun yang tersebar di seluruh wilayah Kota Bogor.

"Imunisasi ini sifatnya wajib, dan tidak memerlukan individual informed consent," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari