AMD Rilis Prosesor Ryzen 3; Untuk Desktop Kelas Mainstream



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Prosesor desktop Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200, berikan respon dan kinerja luar biasa dengan harga

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan dua model prosesor dengan harga terjangkau dan efisiensi tinggi yaitu prosesor desktop Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200.

Keduanya dilengkapi true quad-core unlocked performance untuk kebutuhan komputasi dan gamer, mengikuti jejak prosesor Ryzen 7 dan Ryzen 5 yang didukung ekosistem motherboard AM4 yang cukup besar dan terus berkembang.

Jim Anderson, Senior Vice President & General Manager, Computing and Graphics Group, AMD, Jim Anderson, mengatakan Ryzen 3 merupakan penambahan yang signifikan dalam jajaran prosesor desktop Ryzen. Dengan menyesuaikan performa dan respon unggul, Ryzen 3 menjadi paket yang terjangkau untuk pengguna kebanyakan.

“Jajaran prosesor Ryzen dari AMD menghidupkan kembali inovasi dan kompetisi di seluruh pasar PC dengan memberikan konsumen pilihan baru prosesor-prosesor yang dapat memenuhi kebutuhan komputasi mereka,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (1/8/2017).

Jajaran Ryzen mencakup dua CPU desktop 4-core dan 4-thread. Keduanya mendukung platform AM4 terbaru di seluruh keluarga prosesor Ryzen pada umumnya. Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 dirancang untuk memberikan performa optimal pada eSports gaming dan berbagai aplikasi komputasi. Berkat empat physical processing core-nya, Ryzen 3 1300X dan Ryzen 3 1200 menghadirkan keunggulan multiprocessing yang hebat dibandingkan para kompetitornya. Juga mampu memberikan performa game yang menakjubkan. Seperti seluruh prosesor dengan socket AM4 lainnya, Ryzen 3 sudah multiplier-unlocked untuk memberikan performa yang lebih kepada pengguna yang menginginkan kebebasan untuk melakukan overclocking.

Ryzen 3 1300X memiliki base clock sebesar 3.5 GHz, precision boost sebesar 3.7 GHz dan dapat mencapai clock sebesar 3.9 GHz dengan fitur XFR menggunakan premium cooling. Ryzen 3 1200 menggunakan base clock sebesar 3.1 GHz dan precision boost sebesar 3.4 GHz yang dapat mencapai hingga 3.45 GHz XFR.

Seperti jajaran Ryzen lainnya, seluruh prosesor Ryzen memiliki fitur true artificial intelligence di dalamnya yang menggunakan jaringan neural untuk mempelajari aplikasi-aplikasi yang digunakan untuk mengirim beban kerja ke jalur yang paling cepat di dalam CPU guna mengoptimalkan performa. Sebagai tambahan, setiap prosesor Ryzen 3 sudah tersertifikasi AMD VR Ready berkat arsitektur mutakhir dan respon yang super cepat.

Kedua model Ryzen 3 tersebut sudah tersedia di retailer online di seluruh dunia. Seluruh prosesor Ryzen 3, Ryzen 5 dan Ryzen 7 mendukung infrastruktur AM4 dalam bermacam desain motherboard. Semua dibuat berdasarkan chipset-chipset desktop untuk prosesor Ryzen antara lain X370, B350 dan A320 yang ditujukan untuk pengguna PC mainstream dengan harga terjangkau.

Jajaran Ryzen 3 juga dilengkapi fitur Wraith Stealth cooler yang sudah termasuk di dalam Ryzen 1300X dan Ryzen 1200. Fitur thermal solution ini paling hening dan menjadi pilihan profil paling rendah di jajaran wraith cooler. AMD menawarkan Wraith Max cooler terbaik dengan LED RGB yang dapat diprogram. Wraith Max cooler cocok pada motherboard AM4, AM3 dan FM2 serta cukup kuat untuk memberikan premium cooling yang dibutuhkan untuk menjalankan XFR pada Ryzen 7 1800X, 1700X dan Ryzen 5 1600X sambil tetap menjaga level kebisingan di bawah 30dBA.




Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah