Mercure Punya Minuman Bernuansa Merah; Sambut Hari Kemerdekaan

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Mocktail Bornday dan Red Velvet Smoothies

Surabaya, Kabarindo- Sambut HUT Kemerdekaan RI ke-72, Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya menyajikan dua minuman yang bernuansa merah, mocktail Bornday dan Red Velvet Smoothies.

Kedua minuman tersebut kreasi Sha’ie, Bar Captain di Coffee Caffee. Ia mengatakan, kedua minuman tersebut diracik dari ide warna bendera merah putih.

“Saya persembahkan mocktail Bornday dan Red Velvet Smoothies untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-72,” ujarnya pada Selasa (1/8/2017).

Mocktail Bornday diracik dari simple syrup sirsak, stoberi dan es krim vanila. Semua bahan ini diblender. Untuk memberikan warna merah di pinggir gelas bagian atas dengan melapisi gula pasir yang diberi pewarna makanan, sehingga memberikan kesan cerah dan segar. Untuk mempercantik tampilan, minuman dihiasi dengan garnish stroberi.

Sedangkan Redvelvet Smoothies diracik dari buah naga, stoberi, yogurt, susu dan es krim vanila yang diblender. Tuangkan whipped cream di atasnya, lalu hiasi dengan daun mint, irisan stroberi dan porongan cake red velvet. Buah naga memberikan warna merah keunguan yang membuat tampilan minuman ini menarik dan menggoda untuk segera menyeruputnya.

Selain kedua minuman tersebut, Mercure juga menyajikan spagheti bolognese hasil olahan Demi Chef de Partie Teguh Setyobudi. Ia menggunakan bahan daging giling impor dari Australia yang rasanya lebih empuk dan mengandung sedikit lemak.

Bahan lainnya adalah sayur mirpoik, bawang Bombay, bawang prei, seledri, wortel dipotong-potong kemudian ditumis dengan daging giling. Setelah harum, dicampur dengan saus demiglas. Masak selama 5 menit, lalu masukkan garam dan merica sebagai perasa.

Menurut Chef Teguh, banyak yang menyukai spagheti bolognese dan memesannya, karena tampaknya cocok dengan lidah orang Indonesia, lezat dan cukup mengenyangkan.

“Banyak tamu, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa suka dengan menu ini,” ujarnya.





Berita Lainnya
Sampoerna University Berikan Dana Kuliah hingga US$ 2 Juta

Jakarta, Kabarindo– Sampoerna University hari ini mengumumkan “Sampoerna University Best and Brightest Merit Awards” untuk tahun akademik 2018-2019 sebagai bukti komitmennya dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.


Citilink Indonesia 2018; Dukung Pariwisata Samosir

SAMOSIR, Kabarindo- Citilink Indonesia mendukung internasionalisasi pariwisata Kabupaten Samosir melalui penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Citilink Indonesia sangat bangga bisa turut serta


16 Investor Amerika; Sambangi KEK Mandalika

Jakarta, Kabarindo- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York membawa sebanyak 16 investor Amerika Serikat ke Indonesia untuk melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang memiliki potensi bisnis,


Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.