Nikmati Hangatnya Bandrek; Segarnya Beauty Lavender & Vanilla Mojito

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Cocok untuk siang maupun malam hari

Surabaya, Kabarindo- Minuman selalu menjadi teman setia saat nongkrong di kafe atau tempat kongkow lainnya. Entah itu sendirian sambil menggarap pekerjaan di laptop, bareng keluarga atau ngobrol dengan teman-teman dekat.

Minuman yang tren saat ini adalah kopi. Namun kopi lebih cocok dinikmati pada malam hari. Pilihan lain yang tak kalah nikmat adalah mocktail yang bisa dinikmati kapan saja, terutama siang saat hawa gerah memasuki musim kemarau sekarang ini.

Hotel Ibis Surabaya City Center yang biasa disebut Ibis Basra karena terletak di Jl.Basuki Rahmat, Surabaya, menawarkan tiga minuman kreasi Bar Captain Elit sebagai penghilang dahaga yang bisa dinikmati siang maupun malam. Ia meracik dua mocktail yaitu Beauty Lavender dan Vanilla Mojito serta Bandrek yang bisa disajikan panas atau dingin.

Menurut Humas Ibis Basra, Diar Listya, ketiga minuman tersebut bisa dipesan di Taste Resturant hingga akhir September. Setelah itu akan ditawarkan minuman lain yang menjadi promo baru setiap tiga bulan.

Elit memaparkan, Beauty Lavender terbuat dari sirup lavender, sunkiest orange, cherry dan air soda. Cara meraciknya mudah. Cukup tuang semua bahan, lalu hiasi dengan cherry untuk mempermanis penampilan.

Sedangkan Vanilla Mojito merupakan campuran antara sirup vanila, daun mint, lime dan air soda. Cara meraciknya juga mudah. Daun mint digeprek untuk memberikan rasa pada minuman, tuangkan soda lalu masukkan irisan lime.

“Beauty Lavender maupun Vanilla Mojito memberikan rasa dingin menyegarkan ketika diteguk dan mengaliri tenggorokan,” ujar Elit pada Selasa (1/8/2017).

Ia juga berkreasi dengan Bandrek yang dikenal sebagai minuman tradisional Sunda. Namun Bandrek racikan Elit terbuat dari kopi arabika dengan komposisi 40% dipadu robusta 60% plus bubuk kayu manis, gula merah dan bubuk coklat. Campur kopi dengan gula merah yang direbus selama 20 menit dengan api kecil lalu tunggu agak dingin. Berikan foam di atasnya, kemudian taburi bubuk coklat. Jika disajikan panas, tambahkan batang kayu manis sebagai pengaduk minuman. Jika disajikan dingin, masukkan es batu, baru diberi foam dan bubuk coklat.

Pilih yang mana?







Berita Lainnya
Sampoerna University Berikan Dana Kuliah hingga US$ 2 Juta

Jakarta, Kabarindo– Sampoerna University hari ini mengumumkan “Sampoerna University Best and Brightest Merit Awards” untuk tahun akademik 2018-2019 sebagai bukti komitmennya dalam meningkatkan pendidikan di Indonesia.


Citilink Indonesia 2018; Dukung Pariwisata Samosir

SAMOSIR, Kabarindo- Citilink Indonesia mendukung internasionalisasi pariwisata Kabupaten Samosir melalui penandatanganan nota kesepakatan kerja sama dengan pemerintah kabupaten setempat.

"Citilink Indonesia sangat bangga bisa turut serta


16 Investor Amerika; Sambangi KEK Mandalika

Jakarta, Kabarindo- Konsulat Jenderal Republik Indonesia (KJRI) New York membawa sebanyak 16 investor Amerika Serikat ke Indonesia untuk melakukan kunjungan ke sejumlah daerah yang memiliki potensi bisnis,


Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.