Gurami Saus Rujak, Monica’s Twist & Mango Mousse; Siap Puaskan Tamu



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Memasuki musim kemarau mulai Juli, cuaca di Surabaya terasa panas dan membuat gerah.

Saat begini, yang diinginkan banyak orang adalah makanan dan minuman yang menyegarkan. Lidah dan tenggorokan ingin dimanjakan dengan sesuatu yang mampu memuaskan keinginan tersebut.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Gubeng di Surabaya, Hernanto, menyajikan kuliner spesial pada bulan ini di Travelodge Restaurant untuk memenuhi keinginan tersebut. Ia berkreasi dengan menu gurami yang disajikan dengan saus rujak yang segar.

“Menu tersebut berbeda dengan menu gurami lainnya, karena menggunakan saus rujak yang umumnya digunakan untuk rujak buah,” ujarnya pada Rabu (19/7/2017).

Menurut Chef Hernanto, Gurami Saus Rujak menimbulkan cita rasa baru bagi pencinta kuliner, karena perpaduan gurami, buah dan saus rujak memberikan rasa gurih, pedas sekaligus manis.

Ia menjelaskan, bahan-bahan menu gurami adalah ikan gurami yang telah dibumbui dan digoreng, kemudian disajikan dengan potongan buah pepaya, melon, nanas dan timun segar dilengkapi dengan saus rujak spesial yang terbuat dari petis udang, cabai dan kacang tanah cincang. Terakhir, taburkan kacang tanah cincang di atasnya.

Untuk minuman, disajikan yang tak kalah segar dan pas sebagai pendamping Gurami Saus Rujak yaitu Monica’s Twist. Minuman ini memberikan rasa manis dan asam yang merupakan perpaduan buah pisang, stroberi dan susu segar.

Sebagai hidangan penutup, tersedia pencuci mulut Mango Mousse with Strawberry Custard. Sajian ini memiliki tekstur lembut dengan rasa yang segar.

Amelia Sulisthio, Humas Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, mengatakan pihaknya menawarkan ketiga sajian tersebut secara lengkap untuk memuaskan tamu yang ingin menikmati hidangan komplit.

“Gurami Saus Rujak pas dinikmati dengan  Monica’s Twist dan Mango Mousse with Strawberry Custard,” ujarnya.


















Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di