Gurami Saus Rujak, Monica’s Twist & Mango Mousse; Siap Puaskan Tamu



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Di Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Memasuki musim kemarau mulai Juli, cuaca di Surabaya terasa panas dan membuat gerah.

Saat begini, yang diinginkan banyak orang adalah makanan dan minuman yang menyegarkan. Lidah dan tenggorokan ingin dimanjakan dengan sesuatu yang mampu memuaskan keinginan tersebut.

Executive Chef Hotel Santika Premiere Gubeng di Surabaya, Hernanto, menyajikan kuliner spesial pada bulan ini di Travelodge Restaurant untuk memenuhi keinginan tersebut. Ia berkreasi dengan menu gurami yang disajikan dengan saus rujak yang segar.

“Menu tersebut berbeda dengan menu gurami lainnya, karena menggunakan saus rujak yang umumnya digunakan untuk rujak buah,” ujarnya pada Rabu (19/7/2017).

Menurut Chef Hernanto, Gurami Saus Rujak menimbulkan cita rasa baru bagi pencinta kuliner, karena perpaduan gurami, buah dan saus rujak memberikan rasa gurih, pedas sekaligus manis.

Ia menjelaskan, bahan-bahan menu gurami adalah ikan gurami yang telah dibumbui dan digoreng, kemudian disajikan dengan potongan buah pepaya, melon, nanas dan timun segar dilengkapi dengan saus rujak spesial yang terbuat dari petis udang, cabai dan kacang tanah cincang. Terakhir, taburkan kacang tanah cincang di atasnya.

Untuk minuman, disajikan yang tak kalah segar dan pas sebagai pendamping Gurami Saus Rujak yaitu Monica’s Twist. Minuman ini memberikan rasa manis dan asam yang merupakan perpaduan buah pisang, stroberi dan susu segar.

Sebagai hidangan penutup, tersedia pencuci mulut Mango Mousse with Strawberry Custard. Sajian ini memiliki tekstur lembut dengan rasa yang segar.

Amelia Sulisthio, Humas Hotel Santika Premiere Gubeng Surabaya, mengatakan pihaknya menawarkan ketiga sajian tersebut secara lengkap untuk memuaskan tamu yang ingin menikmati hidangan komplit.

“Gurami Saus Rujak pas dinikmati dengan  Monica’s Twist dan Mango Mousse with Strawberry Custard,” ujarnya.


















Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah