The Café; Padukan Interior Kolonial, Buffet Indonesia & Internasional



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Setiap hotel tentu ingin menyajikan kuliner terbaik ditunjang suasana yang nyaman bagi tamu dan layanan yang memuaskan.

Begitu pula The Café di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya. Resto ini memiliki interior bergaya kolonial yang dominan warna putih dengan setting konter makanan yang apik. Dari sisi hidangan, The Cafe menyajikan secara buffet yang memberikan kebebasan tamu untuk memilih makanan maupun minuman yang diinginkan.

Menurut Humas Java Paragon, Henny Fransisca, The Cafe kini mengusung konsep berbeda. Sebelumnya, resto ini menyajikan hidangan sesuai pesanan tamu atau ala carte. Namun kini menyajikan hidangan secara buffet.

“Kami menyajikan banyak makanan dan minuman yang variatif. Tamu bisa memilih sesuai selera,” ujar Sisca, sapaan akrab Henny Fransisca, pada Rabu (19/7/2017).

Corporate Executive Chef, Gunawan Saptiandi, menambahkan seluruh makanan dipersiapkan dengan sangat baik, mulai dari pemilihan bahan baku, penyimpanan hingga cara memasak. Pihaknya hanya menyediakan masakan yang segar, langsung dibuat dan disajikan.

“Makanan tidak dipajang dalam waktu lama, karena akan mengurangi kesegaran dan kandungan nutrisinya,” ujarnya.

Pembaharuan konsep buffet di The Café ini diyakini Stephen Rantung, Director Food and Beverage, akan menarik minat tamu untuk bersantap di sini. Apalagi ditunjang suasana yang nyaman dan layanan yang bagus.

The Café menyajikan bermacam menu maupun minuman dari Asia termasuk Jepang, Timur Tengah hingga Eropa. Tak ketinggalan Pojok Indonesia yang menyajikan bermacam menu dan minuman dari berbagai daerah mulai dari Sumatra hingga Sulawesi.

Dari Jatim misalnya, tersedia rujak cingur, soto Lamongan, tahu campur, rawon, bebek, bubur Madura dan es dawet. Dari daerah lain misalnya ada karedok Jakarta, rica-rica Manado, coto Makassar dan banyak lagi. Belum lagi aneka salad, aneka jamu, jajan pasar, aneka gorengan, eskrim dengan aneka topping yang sayang untuk dilewatkan.

“Bermacam menu dan minuman tersebut berganti setiap hari supaya tamu tidak bosan. Tinggal pilih mana yang disuka,” ujar Sisca.

Ia menambahkan, ada menu-menu yang dimasak langsung di depan tamu atau secara live cooking pada buffet siang seperti nasi goreng, pasta dan aneka gorengan. Untuk buffet malam, ada tambahan menu seafood, wagyu dan sate ayam yang juga dipanggang langsung, sehingga aroma sedapnya bisa tercium dan menggoda selera tamu untuk segera menyantapnya.




Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk