Sheraton Surabaya Hadirkan Sajian Spesial; Bisa Bikin Ketagihan



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Boom Burger, Banana Caramel Nougat, Cruffin & Berry Apple Flush

Surabaya, Kabarindo- Sheraton Surabaya Hotel & Towers menghadirkan sajian spesial di Kawi Lounge hingga akhir bulan ini.

Sajian tersebut adalah Boom Burger, Banana Caramel Nougat, Cruffin & Berry Apple Flush yang bisa bikin berlama-lama duduk di Kawi Lounge dan bakal balik lagi karena ketagihan.

Sajian tersebut dikatakan spesial karena ada yang berukuran jumbo dan merupakan kreasi dua chef serta beverage manager yang trampil mewujudkan ide mereka.

Boom Burger merupakan kreasi Executive Chef Steve Tanudarma. Beratnya 2 pon dengan diameter 20 cm dan tebal 18 cm. Menatapnya saja bisa bikin kenyang, apalagi menyantapnya. Dijamin super kenyang. Mungkin tak bakal habis jika disantap sendirian. Jadi perlu beramai-ramai dengan keluarga atau sahabat.

“Karena ukurannya wah, Boom Burger cocoknya dan enaknya dinikmati beramai-ramai bersama keluarga atau sahabat,” ujar Chef Steve pada Sabtu (15/7/2017).

Namun ada tantangan menarik bagi penggemar burger. Bagi tamu yang sanggup menghabiskan Boom Burger dalam waktu 15 menit, maka tak perlu membayar kudapan seharga Rp.380 ribu ini.

Menurut Chef Steve, ia membuat Boom Burger karena burger disukai banyak orang, terutama anak-anak dan orang muda. Kudapan ini terhitung cukup komplit, karena ada rotinya, dagingnya dan sayuran.

Ia menyebutkan, daging yang digunakan adalah daging sapi dari Australia sehingga empuk dan berkualitas. Bahan lainnya adalah beef bacon, keju, salad, selada, bawang Bombay, paprika, tomat, acar, acar cabe, madu, mustard mayonaise dan saus khusus. Rasanya komplit. Sedap, ada asin dari keju, ada segar dari salad, ada asam dari acar dan ada sedikit pedasnya.

Sedangkan Banana Caramel Nougat dan Cruffin merupakan kudapan hasil kreasi Pastry Chef Hefferli Vebriano yang memadukan lembutnya banana pound cake dengan classic butter cream dan nut crunchy caramel. Cake ini bisa menjadi pilihan bagi pecinta kudapan manis sebagai hidangan pencuci mulut.

Banana Caramel Nougat terbuat dari pisang raja, tepung terigu, baking powder, telur, gula, mentega, butter cream, nougat, milk chocolate dan saus karamel. Chef Hefferli mengatakan, ia menggunakan pisang raja, karena teksturnya lembut, taste-nya pas dan aromanya enak.

“Saya bikin dari pisang karena ini buah khas wilayah tropis yang pupuler dan disukai banyak orang. Pisang bukan hanya enak dimakan sebagai buah, tapi juga bisa dikreasi menjadi cake yang enak. Tapi banana cake kan sudah biasa dinikmati orang. Jadi saya berikan cita rasa yang beda,” ujarnya.

Sedangkan Cruffin merupakan paduan konsep muffin dan croissant yang berasal dari Prancis. Cruffin terbuat dari tepung cakra, telur, mentega, susu dan ragi. Chef Hefferli membuatnya dalam rasa vanila, stroberi dan blueberry yang bisa dipilih sesuai selera.



Menurut Chef Hefferli, Banana Caramel Nougat maupun Cruffin bisa dinikmati kapan saja, namun lebih pas pada sore hari sambil minum teh hangat saat high tea. Namun cocok pula dinikmati dengan Berry Apple Flush jika cuaca gerah. Selain menghilangkan haus, juga menyegarkan tenggorokan.

Berry Apple Flush, merupakan mocktail kreasi Beverage Manager Sheraton, Tomi Nugroho. Minuman ini memberikan manfaat kesehatan, karena menggunakan bahan alami yang segar yaitu stroberi, blueberry, cranberry, apel, lemon serta daun mint. Semua bahan diblender yang menghasilkan rasa yang pas. Segar dan tidak terlalu manis.

“Minuman ini tanpa soda dan menggunakan buah-buahan segar yang menyehatkan, karena mengandung vitamin C dan antioksidan tinggi,” ujar Tomi.

Ia menambahkan, Berry Apple Flush juga cocok sebagai minuman pendamping Boom Burger yang tergolong makanan berat. Jadi bisa berfungsi sebagai penyeimbang.










Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk