Pembangunan Satuan TNI Di Lima Pulau Terluar Strategis; Tetap Dilanjutkan

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Jalin Kemitraan

Jakarta, Kabarindo- TNI akan tetap melanjutkan pembangunan satuan TNI di lima pulau terluar yang letaknya strategis meliputi pulau Natuna, Morotai, Biak, Saumlaki dan Merauke berdasarkan skala prioritas, khusus pembangunan di Natuna sudah memasuki tahap penyelesaian.

Hal tersebut dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menjawab pertanyaan awak media usai mengikuti Rapat Kerja dengan Komisi 1 DPR RI tentang pembahasan anggaran tahun 2018 di Gedung Nusantara II Komisi 1 DPR RI, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (13/7/2017).

Panglima TNI menjelaskan bahwa untuk pembangunan lima pulau terluar strategis tersebut membutuhkan anggaran yang sangat besar idealnya seperti itu, sehingga perlu program jangka panjang dan TNI menyesuaikan dengan anggaran yang ada. “Setelah pembangunan di Natuna selesai akan dilanjutkan pembangunan di pulau Morotai berupa perbaikan landasan pacu, pembangunan radar, pelabuhan, penampungan bahan bakar sehingga kapal-kapal besar bisa berlabuh dan operasional,” katanya.

Sementara itu terkait pertanyaan awak media tentang Doa Bersama, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan dalam rangka menyambut HUT RI ke-72, TNI bersama tokoh-tokoh agama mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk Doa Bersama pada 17 17 17. “Doa bersama akan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah Indonesia oleh prajurit TNI bersama masyarakat pada tanggal 17 Agustus tahun 2017 pukul 17.00 selama satu jam. Semua itu dilakukan untuk Indonesia lebih kasih sayang sesama anak bangsa,” pungkasnya.




Berita Lainnya
Kota Pontianak; Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Alquran Massal

Pontianak, Kabarindo - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan khataman Alquran secara massal, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.


Wapres JK Di Sidang Umum PBB; Pimpin Delegasi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Ia memimpin langsung delegasi Republik Indonesia dalam pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 di markas


Lokawisata Baturraden; Sambut 1Muharram 1439 H

Purwokerto, Kabarindo- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.


Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017; Bahas Perkembangan Digital

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.