Santika Indonesia; Hadirkan Hotel Santika Luwuk



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Respon potensi baru pariwisata Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts telah menghadirkan Hotel Santika Luwuk di Sulawesi Tengah.

Santika Luwuk merupakan Hotel Santika ke-26 dalam kelompok Hotel Santika dan hotel ke- 105 secara grup Santika Indonesia Hotels & Resorts. Hingga saat ini Santika Indonesia telah tersebar di 38 kota di Indonesia dengan 5 brand utama: The Royal Collection (The Samaya dan The Kayana) sebagai boutique villa, The Anvaya berbintang 5, Santika Premiere berbintang 4, Hotel Santika berbintang 3 dan Amaris Hotel sebagai Smart Hotel.

Hinggi Safaranti, Corporate Asst. Marcomm Manager Santika Indonesia Hotels & Resorts, mengatakan, Santika Luwuk dihadirkan di kota tersebut untuk menangkap potensi baru pariwisata di Indonesia.

“Kami berharap Santika Luwuk dapat mendukung perkembangan majunya kota ini sebagai destinasi tujuan bisnis dan pariwisata,“ ujarnya dalam rilis yang diterima pada Jumat (14/7/2017).

Kota Luwuk terletak di sisi timur provinsi Sulawesi Tengah. Luwuk menawarkan potensi pariwisata yang tidak kalah mempesona dibandingkan Bali, pantai Labuan Bajo dan destinasi wisata lainnya.

Dengan menyandang slogan “Luwuk Berair”, Kota Luwuk dipagari oleh Selat Peleng di sebelah selatan, sehingga memberikan pemandangan laut yang biru dan menyejukkan mata. Selain sebagai destinasi wisata, Luwuk menjadi bidikan baru pengembangan bisnis, karena mulai banyak bank yang membuka cabang di kota berpenduduk 179.000 jiwa ini.

Hinggi menjelaskan, Santika Luwuk menyediakan 77 kamar dengan 5 tipe kamar yaitu superior, deluxe, executive, deluxe suite dan Santika suite. Hotel ini menyediakan ballroom yang mampu menampung hingga 300 orang dan 4 ruang meeting dengan daya tampung 30-150 orang. Juga ada Berlian Restaurant yang menawarkan pilihan citra rasa Nusantara. Selain itu ada Pool Bar bagi tamu yang ingin bersantai dan menikmati pemandangan laut.

Santika Luwuk dekat dengan Bandara Syukuran Aminuddin Amir yang dapat ditempuh dalam 10 menit serta dekat dengan pelabuhan Teluk Lalong. Juga cukup menempuh perjalanan kurang dari 30 menit untuk menuju Bukit Teletubies, Pantai Kilo Lima, Air Terjun Salodik dan Bukit Keles yang merupakan tujuan wisata yang indah.

Di tempat wisata seperti Bukit Keles dan Bukit Teletubies, para pengunjung dapat menyaksikan pemandangan kota Luwuk. Di Pantai Kilo Lima, mereka dapat ber-snorkling ria atau diving dan melihat indahnya keragaman terumbu karang.

“Semua keindahan alam yang ditawarkan Luwuk, membuat kota ini juga dapat menjadi destinasi pilihan untuk berbulan madu,” ujar Hinggi.




Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di