Nikmati Kuliner Jepang; Di Ebisu Mercure Surabaya



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Tawarkan menu favorit Beef Teriyaki dan menu spesial Usuyaki Udon serta Express Yourself Shake Gree

Surabaya, Kabarindo- Anda penggemar kuliner Jepang?

Cobalah menikmatinya di resto Ebisu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang menyajikan aneka menu Jepang olahan Japanese Chef Sudarwanto.

Menurut Chef yang sudah 25 tahun berpengalaman ini, tamu bisa memesan berbagai menu Jepang. Namun yang menjadi favorit tamu adalah Beef Teriyaki. Selain itu, ada menu spesial bulan ini yaitu Usuyaki Udon

Chef Sudarwanto mengatakan, bahan dan cara pembuatan Beef Teriyaki simple, namun sedap disantap sehingga disukai dan sering dipesan tamu.

“Porsinya cukup mengenyangkan dan rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia,” ujarnya akhir pekan ini.

Bahannya adalah daging sapi, selada, timun Jepang, daging kepiting, mayonaise Jepang dan telur ikan Jepang. Cara membuatnya mudah dan cepat. Daging sapi dipanggang, kemudian diberi saus Teriyaki dengan pendamping salad yang terbuat dari selada, timun Jepang dan daging kepiting. Selanjutnya diberi toping mayonaise Jepang dan telur ikan Jepang.

Sedangkan bahan Usuyaki Udon adalah udon, sawi daging yang direbus, rumput laut Wakame, jamur Shimeji, bawang prei yang diiiris-iris dan beef roll. Beef roll ini diisi daun bawang prei dan gorengan bawang putih. Setelah itu beef roll dipanggang dengan saus Teriyaki. Semua bahan tersebut kemudian ditaruh di atas udon, lalu disiram kuah udon yang terbuat dari kulit ikan katsuo, soyu, mirin, sake dan penyedap rasa.

Minuman pendamping menu Jepang biasanya adalah teh ocha. Namun Dimas, Bar Captain dari Coffee Cafe di Mercure, menawarkan Express Yourself Shake Greentea yang juga cocok sebagai minuman pendamping.

Menurut ia, minuman tersebut cukup digemari tamu, karena memberikan rasa berbeda dibandingkan minuman lainnya. Segar, tidak terlalu manis sekaligus tampilannya menarik dalam warna hijau.

“Saya meracik minuman ini dari green tea sebagai salah satu bahannya, karena kuliner Jepang kan identik dengan green tea. Dinamai Express Yourself Shake Greentea untuk mengekspresikan diri kita yang bersemangat menjalani hidup setiap hari,” ujarnya.

Dimas meracik minuman tersebut dari simple syrup, green tea, es krim vanila dan susu segar. Semua bahan diblender, kemudian diberi whipped cream di atasnya dan ditaburi bubuk matcha. Nah, siap untuk dinikmati.




 








Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast