Nikmati Kuliner Jepang; Di Ebisu Mercure Surabaya



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Tawarkan menu favorit Beef Teriyaki dan menu spesial Usuyaki Udon serta Express Yourself Shake Gree

Surabaya, Kabarindo- Anda penggemar kuliner Jepang?

Cobalah menikmatinya di resto Ebisu di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang menyajikan aneka menu Jepang olahan Japanese Chef Sudarwanto.

Menurut Chef yang sudah 25 tahun berpengalaman ini, tamu bisa memesan berbagai menu Jepang. Namun yang menjadi favorit tamu adalah Beef Teriyaki. Selain itu, ada menu spesial bulan ini yaitu Usuyaki Udon

Chef Sudarwanto mengatakan, bahan dan cara pembuatan Beef Teriyaki simple, namun sedap disantap sehingga disukai dan sering dipesan tamu.

“Porsinya cukup mengenyangkan dan rasanya cocok dengan lidah orang Indonesia,” ujarnya akhir pekan ini.

Bahannya adalah daging sapi, selada, timun Jepang, daging kepiting, mayonaise Jepang dan telur ikan Jepang. Cara membuatnya mudah dan cepat. Daging sapi dipanggang, kemudian diberi saus Teriyaki dengan pendamping salad yang terbuat dari selada, timun Jepang dan daging kepiting. Selanjutnya diberi toping mayonaise Jepang dan telur ikan Jepang.

Sedangkan bahan Usuyaki Udon adalah udon, sawi daging yang direbus, rumput laut Wakame, jamur Shimeji, bawang prei yang diiiris-iris dan beef roll. Beef roll ini diisi daun bawang prei dan gorengan bawang putih. Setelah itu beef roll dipanggang dengan saus Teriyaki. Semua bahan tersebut kemudian ditaruh di atas udon, lalu disiram kuah udon yang terbuat dari kulit ikan katsuo, soyu, mirin, sake dan penyedap rasa.

Minuman pendamping menu Jepang biasanya adalah teh ocha. Namun Dimas, Bar Captain dari Coffee Cafe di Mercure, menawarkan Express Yourself Shake Greentea yang juga cocok sebagai minuman pendamping.

Menurut ia, minuman tersebut cukup digemari tamu, karena memberikan rasa berbeda dibandingkan minuman lainnya. Segar, tidak terlalu manis sekaligus tampilannya menarik dalam warna hijau.

“Saya meracik minuman ini dari green tea sebagai salah satu bahannya, karena kuliner Jepang kan identik dengan green tea. Dinamai Express Yourself Shake Greentea untuk mengekspresikan diri kita yang bersemangat menjalani hidup setiap hari,” ujarnya.

Dimas meracik minuman tersebut dari simple syrup, green tea, es krim vanila dan susu segar. Semua bahan diblender, kemudian diberi whipped cream di atasnya dan ditaburi bubuk matcha. Nah, siap untuk dinikmati.




 








Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari