Katedral Pangkas Jadwal Misa; Hormati Lebaran

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Keberagaman

Jakarta, Kabarindo- Gereja Katredal memangkas jadwal misa pada Minggu (25/6) yang bertepatan dengan Idul Fitri 1438 Hijriah untuk menghormati umat Muslim yang melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal.

Kepala Paroki Gereja Katredal Jakarta Romo Hani Rudi Hartoko di Jakarta, Sabtu, mengatakan Dewan Paroki Pengurus Harian Gereja sepakat tidak mengadakan misa pagi hari dan hanya dilaksanakan pada siang dan sore hari.

"Situasi agak khusus ini karena bersamaan pada hari Minggu. Kami memahami umat Muslim hanya ada satu waktu serentak untuk shalat Id, sedangkan misa bisa menyesuaikan diri karena ada beberapa kali dalam hari Minggu," kata Romo Hani.

Biasanya, misa di Katedral pada Minggu diadakan enam kali, mulai pukul 06.00, 07.30, 09.00, 11.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

Namun, khusus pada 25 Juni 2017 misa hanya diadakan empat kali pada pukul 10.00, 12.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

"Bertetangga yang baik dan tulus sebagai sesama anak bangsa dan saling mendukung dalam bertetangga. Untuk saling menghormati dan ikut bergembira di hari yang fitri," kata dia.

Romo Hani juga mengatakan halaman parkir gereja juga dapat digunakan untuk parkir bagi umat yang akan melakukan shalat Id di Masjid Istiqlal yang letaknya bersebelahan, sebagaimana tradisi yang sudah terjalin selama ini seperti dilansir dari laman antaranews.












Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah