Katedral Pangkas Jadwal Misa; Hormati Lebaran

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Keberagaman

Jakarta, Kabarindo- Gereja Katredal memangkas jadwal misa pada Minggu (25/6) yang bertepatan dengan Idul Fitri 1438 Hijriah untuk menghormati umat Muslim yang melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal.

Kepala Paroki Gereja Katredal Jakarta Romo Hani Rudi Hartoko di Jakarta, Sabtu, mengatakan Dewan Paroki Pengurus Harian Gereja sepakat tidak mengadakan misa pagi hari dan hanya dilaksanakan pada siang dan sore hari.

"Situasi agak khusus ini karena bersamaan pada hari Minggu. Kami memahami umat Muslim hanya ada satu waktu serentak untuk shalat Id, sedangkan misa bisa menyesuaikan diri karena ada beberapa kali dalam hari Minggu," kata Romo Hani.

Biasanya, misa di Katedral pada Minggu diadakan enam kali, mulai pukul 06.00, 07.30, 09.00, 11.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

Namun, khusus pada 25 Juni 2017 misa hanya diadakan empat kali pada pukul 10.00, 12.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

"Bertetangga yang baik dan tulus sebagai sesama anak bangsa dan saling mendukung dalam bertetangga. Untuk saling menghormati dan ikut bergembira di hari yang fitri," kata dia.

Romo Hani juga mengatakan halaman parkir gereja juga dapat digunakan untuk parkir bagi umat yang akan melakukan shalat Id di Masjid Istiqlal yang letaknya bersebelahan, sebagaimana tradisi yang sudah terjalin selama ini seperti dilansir dari laman antaranews.












Berita Lainnya
Santika Sajikan Kuliner Daerah; Rayakan HUT Ke-36

Surabaya, Kabarindo- Santika Indonesia Hotels and Resorts merayakan hari jadi ke-36 pada 22 Agustus 2017. Sebagai rasa syukur, Hotel Santika dan Hotel Santika Premiere di seluruh Indonesia


FFI 2017 Siap Di Kota Manado; 11 November Mendatang

Jakarta, Kabarindo- Akhir Agustus setelah gegap gempita HUT Kemerdekaan adalah pengumuman Manado sebagai kota penyelenggaraan puncak acara FFI 2017.

Leni Lolang selaku ketua panitia FFI dari


200 Prajurit TNI; Di Afrika Terima Medali CAR

Jakarta, Kabarindo- 200 Prajurit TNI, terdiri dari 178 TNI AD, 18 TNI AL dan 4 TNI AU yang tergabung dalam Satgas Kompi Zeni TNI Kontingen Garuda (Konga)


TNI AL; Bangun Dermaga Di Sangihe

Sangihe, Sulawesi Utara, Kabarindo- Komandan Pangkalan TNI AL Tahuna, Kolonel Pelaut Setyo Widodo, menyatakan, mereka akan segera membangun dermaga di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Menurut dia, di