Katedral Pangkas Jadwal Misa; Hormati Lebaran

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Keberagaman

Jakarta, Kabarindo- Gereja Katredal memangkas jadwal misa pada Minggu (25/6) yang bertepatan dengan Idul Fitri 1438 Hijriah untuk menghormati umat Muslim yang melaksanakan shalat Id di Masjid Istiqlal.

Kepala Paroki Gereja Katredal Jakarta Romo Hani Rudi Hartoko di Jakarta, Sabtu, mengatakan Dewan Paroki Pengurus Harian Gereja sepakat tidak mengadakan misa pagi hari dan hanya dilaksanakan pada siang dan sore hari.

"Situasi agak khusus ini karena bersamaan pada hari Minggu. Kami memahami umat Muslim hanya ada satu waktu serentak untuk shalat Id, sedangkan misa bisa menyesuaikan diri karena ada beberapa kali dalam hari Minggu," kata Romo Hani.

Biasanya, misa di Katedral pada Minggu diadakan enam kali, mulai pukul 06.00, 07.30, 09.00, 11.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

Namun, khusus pada 25 Juni 2017 misa hanya diadakan empat kali pada pukul 10.00, 12.00, 17.00, dan 19.00 WIB.

"Bertetangga yang baik dan tulus sebagai sesama anak bangsa dan saling mendukung dalam bertetangga. Untuk saling menghormati dan ikut bergembira di hari yang fitri," kata dia.

Romo Hani juga mengatakan halaman parkir gereja juga dapat digunakan untuk parkir bagi umat yang akan melakukan shalat Id di Masjid Istiqlal yang letaknya bersebelahan, sebagaimana tradisi yang sudah terjalin selama ini seperti dilansir dari laman antaranews.












Berita Lainnya
“Spread of Happiness”; Sambut Ultah Ke-4 Hotel All Seasons Jakarta Gajah Mada

Jakarta, Kabarindo- Bulan Oktober 2017 akan menjadi Hari Ulang Tahun Hotel all seasons Jakarta Gajah Mada yang ke-4, dan kali ini dengan bertemakan “Spread of Happiness”.


BNN Gandeng Netizen&Blogers; Ciptakan Konten Positif Bahaya Narkoba

Hotel Ibis Cawang, Jakarta, Kabarindo- Anda pasti sudah pernah mendengar tagline Indonesia Darurat Narkoba.

Kalau menyimak dari tahun 2015 berawal dari 4 juta jiwa pengguna narkoba


H&M Buka di TP 6; Bidik Semua Usia

Surabaya, Kabarindo- Makin banyak brand terkenal yang buka di pusat perbelanjaan besar, terutama di tengah kota yang strategis sehingga bisa menjaring banyak pembeli.

Kali ini H&M


Yuk Sederhanakan Pelaporan Pajak Perusahaan; Dengan SAP S/4HANA

Surabaya, Kabarindo- SAP telah meluncurkan solusi SAP S/4HANA for advanced compliance reporting, sebuah inovasi baru untuk membantu para eksekutif keuangan perusahaan mengelola pelaporan pajak .

Inovasi