Yuk Intip 6 Destinasi Libur Lebaran; Di Kota Makassar



Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Persiapan Sambut Liburan Panjang

Jakarta, Kabarindo– Liburan bersama keluarga adalah salah satu aktivitas menyenangkan dan selalu ditunggu setelah lebaran.

Di Makassar ada banyak pilihan destinasi untuk menikmati libur lebaran bersama keluarga, mulai dari pantai, air terjun, kebun teh, waterboom, hingga wisata dalam kota.

Berikut ini enam destinasi libur lebaran bersama keluarga yang lokasinya di dalam kota Makassar.

Bugis Waterpark
Bugis Waterpark Adventure atau lebih dikenal dengan Bugis Waterpark merupakan wahana permainan air terbesar di Indonesia Timur. Lokasinya di Komplek Bukit Baruga Antang, pinggiran timur Kota Makassar.

Banyak wahana permainan air disiapkan sebagai destinasi wisata keluarga di Makassar. Ada permainan voli dalam air di Kolllang to Loppo, meluncur dari ketinggian di Mattulili, Mapettang, Malipunno, Tappassorong dan Matanre. Atau bersantai di atas ban menyusuri Wae Massolo. Anak-anak juga bisa bersenang-senang di Kollang Ana’- Ana’, memanjat, meluncur atau menunggu ember penuh dan air jatuh mengguyur kepala.

Gowa Discovery Park
Gowa Discovery Park yang biasa disingkat GDP berlokasi di Jalan Tumanurung, Barombong. Letaknya bersebelahan dengan kawasan bersejarah benteng terbesar peninggalan Kerajaan Gowa, Benteng Somba Opu. Sekira enam kilometer dari pusat Kota Makassar dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi sekitar 30 menit.

Ada tiga wahana utama di Gowa Discovery Park yaitu Waterboom, Taman Burung dan Outbound. Favorit anak-anak adalah mengenal dan bermain dengan aneka burung di Taman Burung atau menjelajahi Treetop di Area Outbound. Sedangkan di Waterboom tersedia beberapa macam kolam renang yang dapat dipilih sesuai dengan usia dan kemampuan berenang seperti kolam arus, kolam family, kolam anak dan balita, kolam ember tumpah dan kolam seluncuran.

Trans Studio

Sebelum ada Trans Studio Bandung, Trans Studio Makassar merupakan wahana indoor terbesar di Indonesia. Sekarang posisinya bergeser menjadi terbesar kedua setelah Trans Studio Bandung diresmikan. Trans Studio Makassar berlokasi di dalam Trans Mall Jl. HM Daeng Patompo Metro Tanjung Bunga.

Ada empat tema unik yang diangkat di Trans Studio Makassar, yaitu Studio Central yang mengusung tema Hollywood, Lost City untuk yang suka bertualang di alam bebas, bertemu tokoh kartun di Cartoon City, dan Magic Corner dengan desain yang agak spooky. Tentu menyenangkan menjelajahi tiap wahana bersama-sama keluarga tercinta.

Pulau Kayangan
Sebuah pulau kecil berpasir putih seluas sekitar satu hektar yang berjarak ± 0,8 km dari Kota Makassar, dan dapat ditempuh 15 menit perjalanan dengan menumpang perahu boat yang khusus disediakan bagi para pengunjung pulau Kayangan.

Kita dapat melihat pemandangan Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar dengan jelas dari pulau ini. Pulau Kayangan pernah menjadi primadona wisata di Makassar. Setiap akhir pekan banyak sekali wisatawan lokal maupun asing yang berkunjung untuk menikmati keindahan pulau ini. Lalu perlahan-lahan pesona pulau Kayangan mulai memudar seiring makin banyaknya destinasi wisata makassar lainnya. Meskipun demikian di saat liburan, masih banyak keluarga yang datang ke pulau ini untuk bersantai bersama keluarga sambil barbeque, berenang dan bermain pasir.

Pantai Akkarena
Lokasi Pantai Akkarena tidak jauh dari pusat kota menjadikannya salah satu destinasi libur lebaran bersama keluarga yang paling banyak dikunjungi. Hanya sekitar 15 menit saja menggunakan kendaraan bermotor. Lokasinya pun gampang ditemukan, telusuri saja sepanjang Jl. H.M. Patompo dan Pantai Akkarena berada tepat di seberang GTC Mall.

Pantai ini mempunyai fasilitas lumayan lengkap mulai dari taman bermain, fasilitas olahraga air, MCK hingga restoran. Pantai Akkarena juga memiliki sebuah dermaga dengan panjang 150 meter dengan lebar 5 meter. Dermaga tersebut biasa digunakan sebagai tempat menikmati sunset. Juga berfungsi sebagai dermaga kapal wisata.

Benteng Rotterdam
Benteng Rotterdam atau Fort Rotterdam adalah sebuah benteng peninggalan Kerajaan Gowa Tallo yang berada di pinggir pantai sebelah barat Kota Makassar. Beragam event seringkali diadakan di benteng ini, mulai dari festival musik, perayaan komunitas, pendidikan, literasi, kuliner, hingga seni dan budaya. Hampir setiap hari benteng ini tidak pernah sepi pengunjung, baik yang bertujuan menghadiri event maupun untuk wisata sejarah di Makassar.

Benteng Rotterdam bisa jadi alternatif wisata di Kota Makassar, mengenalkan sejarah Kota Makassar kepada anak, berkeliling area dalam benteng, duduk di taman samping chapel dan ditutup dengan minum es kelapa muda di depan benteng. Artikel lengkap mengenai Libur Lebaran di Makassar ini dapat dilihat di http://hellomakassar.com/6-pilihan-destinasi-libur-lebaran-bersama-keluarga/ .

Untuk mengetahui update informasi mengenai produk-produk Ezytravel.co.id dapat dilihat dengan follow akun Instagram @ezytravel, Twitter @ezytravelindo, Facebook Fan Page Ezytravel dan Youtube channel www.youtube.com/user/Ezytravel. Liburan di Makassar bersama Ezytravel.co.id.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini