"Wonderful indonesia"; Siap Hiasi 40 Taksi Marseille- Kota London

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Mendunia

Jakarta, Kabarindo - Merek "Wonderful Indonesia" bakal menghiasi 40 taksi Kota Marseille di Prancis sebagai bagian dari upaya promosi wisata bersama yang dilakukan oleh Konsulat Jenderal RI di Marseille dan Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis.

Siaran pers Konsulat Jenderal RI di Marseille menyebutkan bahwa kegiatan promosi wisata bersama yang juga meliputi penyebaran brosur-brosur pariwisata itu akan mulai dilakukan 1 Juni.

Konsul Jenderal RI di Marseille Dewi M Kusumaastuti pada Minggu mengatakan promosi Wonderful Indonesia itu akan dilaksanakan sebulan penuh untuk menarik wisatawan potensial di Prancis ke Tanah Air.

Gambar objek-objek wisata Indonesia seperti Bali, Danau Toba, Pulau Komodo dan Candi Borobudur akan dipasang para 40 taksi Marseille dalam upaya promosi itu.

Visit Indonesia Tourism Officer (VITO) Prancis di Paris, Eka Moncarre, mengatakan Wonderful Indonesia akan menyapa Les Marseillais (warga Marseille) serta wisatawan yang sedang mengunjungi kota di Prancis bagian selatan itu.

Taksi Marseille, menurut dia, mampu menjaring konsumen tetap hingga 1.000 orang per-bulan dan melewati lebih dari 500 rute jalan setiap bulannya.

Upaya promosi itu, ia melanjutkan, diharapkan bisa menjangkau sekitar 1,06 juta penduduk Marseille dan wisatawan yang mengunjungi kota itu. Setiap tahun Marseille dikunjungi sekitar empat juta wisatawan.

"Mereka dapat melihat poster iklan di taksi, dengan materi promosi Wonderful Indonesia ini. Saya kira ini akan efektif dalam menjaring calon wisatawan Prancis ke Indonesia yang biasa liburan mulai musim panas bulan Juli-Agustus," kata Dewi.

KJRI juga akan memaksimalkan promosi Wonderful Indonesia bekerja sama dengan operator tur Prancis, Climats du Monde, yang akan menyediakan 2000 pamflet wisata Indonesia di dalam taksi-taksi Marseille.

"Kita akan membuat mereka teropesona melihat dan menikmati Indonesia di dalam taksi sambil berkeliling kota," kata Eka.

Promosi Wonderful Indonesia sudah dilakukan di sejumlah tempat di berbagai negara, termasuk di Times Square New York Amerika Serikat, Schiphol Airport di Belanda, Shanghai di Tiongkok, beberapa kota Australia, Tokyo di Jepang dan New Delhi di India.

Promosi dengan membugkus taksi menggunakan sticker Wonderful Indonesia sudah pernah dilakukan di Inggris Raya saat WTM London tahun 2015 dan 2016.

Tahun 2015 ada 200 taksi hitam London yang dibungkus merek Wonderful Indonesia dengan berbagai gambar tujuan wisata Indonesia. Tahun 2016 jumlah taksi yang digunakan untuk promosi bertambah menjadi 400 taksi menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Mahasiswa Bangka Belitung; Terima Vivian Gordon Bowden

Jakarta, Kabarindo- Perwakilan Kedutaan Besar Australia menyerahkan Penghargaan Pendidikan Vivian Gordon Bowen pekan ini untuk dua mahasiswa Universitas Bangka Belitung, Nopa Laura dan Muhammad Abdul Kadir.


Mercure Surabaya Rayakan Imlek; Sajikan Kuliner Oriental

Surabaya, Kabarindo- Tahun Baru Cina atau Imlek jatuh pada Jumat (16/2/2018) yang dirayakan masyarakat keturunan Cina di seluruh dunia, termasuk oleh masyarakat Tionghoa di Indonesia.

Dalam


Woman On Top With Prita Kemal Gani; Di Gelar Lagi

Jakarta, Kabarindo- LSPR School of Public Relations-Jakarta dan MRA Broadcast Media Division kembali menggelar talkshow off air Woman on Top with Prita Kemal Gani Special “Empowering Through


SHARP Electronics Indonesia; Latih Siswa SMKN 3 Karawang

Surabaya, Kabarindo- PT SHARP Electronics Indonesia melalui program CSR ‘SHARP CLASS’  mulai memberikan pengetahuan dan pelatihan kepada siswa-siswi SMKN 3 Karawang.

Tujuannya untuk meningkatkan kualitas penduduk