Emdee Skin Clinic; Perkenalkan Dracula V Lift


Fenomena Baru
Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Perawatan gabungan antara Maxi Threadlift (tanam benang) dan PRP (Platelet Rich Plasma)

Surabaya, Kabarindo- Emdee Skin Clinic memperkenalkan perawatan MD Dracula V Lift, perawatan yang memiliki cara kerja hampir sama dengan Dracula, yaitu menggunakan darah yang memiliki fungsi sebagai rejuvenation atau peremajaan agar tampak lebih muda.
Menurut dr.Leni Kumalasari Dipl. AAAM, Emdee Skin Clinic Director, dinamai MD Dracula V Lift merujuk pada kebiasaan tokoh Dracula yang meminum darah untuk bertahan hidup dan agar tampak lebih muda.
Ia mengatakan, MD Dracula Lift merupakan perawatan gabungan antara Maxi Threadlift (tanam benang) dan PRP (Platelet Rich Plasma). Maxi Threadlift dan PRP merupakan dua jenis metode yang berbeda namun dapat dikombinasikan.
 
Dr. Leni menjelaskan, Maxi Threadlift adalah tindakan estetik medis dengan memasukkan benang di lapisan kulit wajah. Benang yang digunakan dapat diserap oleh tubuh secara sempurna, bermanfaat untuk mengencangkan kulit serta mengaktivasi produksi kolagen.
 
“Cara kerjanya dengan memasukkan benang ke bawah jaringan subkutan yang akan menginduksi efek penyembuhan luka, sehingga terjadi pengencangan pada wajah. Lalu akan terjadi pembentukan pembuluh darah baru dan stimulasi produksi kolagen yang akan memperbaiki tonus otot serta mengecilkan pori,” ujarnya pada Sabtu (27/5/2017).
 
Sedangkan PRP adalah perawatan kulit yang dilakukan dengan memasukkan plasma yang kaya growth factor, yaitu sel terbaik yang diambil dari darah pasien sendiri dan bertujuan mestimulasi produksi kolagen pada lapisan bawah kulit. Darah yang diambil akan diproses untuk didapatkan plasma yang kaya growth factor, kemudian diinjeksikan ke dalam lapisan kulit. Karena menggunakan darah sendiri, perawatan ini dapat meminimalisir terjadinya alergi dan reaksi hipersensitivitas.
 
“PRP dapat memberikan efek peremajaan pada kulit, antara lain menghaluskan tekstur kulit, mengurangi kerutan, meningkatkan produksi kolagen dan elastin serta membuat kulit bersinar,” ujar dr.Leni.
 
Cara kerjanya hampir sama dengan botox dan filler, namun botox dan filler memasukkan bahan asing ke dalam tubuh sehingga kulit langsung menjadi kencang. Sayangnya kekencangan ini akan menghilang dan kerutan muncul kembali seiring berjalannya waktu. Sedangkan PRP menyuntikkan darah sendiri pada bagian yang diinginkan dan efeknya membuat kulit terlihat muda, karena kolagen diperbaiki dan kerutan menghilang.
 
Dr. Leni menambahkan, perawatan MD Dracula V Lift merupakan cara aman dan tepat untuk mendapatkan hasil yang maksimal, karena terdapat kombinasi dua perawatan yang masing-masing memiliki keunggulan bagi kulit wajah.
 
“Saat PRP diinjeksikan ke dalam kulit akan melepaskan growth factor yang akan menstimulasi sel-sel di sepanjang benang yang dipasang. Sel-sel lain yang terstimulasi adalah fibroblast cell yang akan mengaktivasi kolagen untuk peremajaan, dan pre adipocyte cell yang akan diubah menjadi fat cell untuk menghaluskan tekstur kulit,” ujarnya.
 
Prosedur perawatan ini diawali dengan analisa kulit, kemudian dilakukan pembersihan kulit yang akan dirawat. Berikutnya dioleskan krim anestesi agar nyaman selama dilakukan tindakan. Selanjutnya darah diambil secukupnya untuk diproses pemisahan sel darah merah dengan plasma yang kaya growth factor. Setelah itu, dilakukan tindakan pemasangan benang di area yang sudah ditentukan, disusul proses memasukkan plasma.
 
Dr. Leni menjamin MD Dracula V Lift aman dan nyaman, karena tanpa operasi/bedah. Proses pengerjaan cepat dan tanpa waktu pemulihan. Setelah perawatan bisa langsung melakukan aktivitas seperti biasanya. Perawatan ini optimal dalam mengaktivasi kolagen dan meremajakan kulit, menghasilkan tekstur kulit yang kenyal, halus dan muda. Juga dapat dikombinasikan dengan perawatan lain seperti derma, peeling, laser dan lain-lain serta hasilnya mampu bertahan hingga satu tahun.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari