House2House Indonesia; Aplikasi Untuk Kebutuhan Kecantikan



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Pengguna jasa bisa bertransaksi langsung dengan professional artist

Surabaya, Kabarindo- Kecanggihan TI kini bukan hanya dimanfaatkan dunia bisnis perdagangan, namun juga merambah dunia kecantikan dengan hadirnya House2House Indonesia yang diluncurkan pada Minggu (21/5/2017).

Peluncuran tersebut disemarakkan demo make-up smokey eyes dengan eye liner wing oleh make-up artist Imel Vilentcia. Ia mengaku belajar dari sejumlah make-up artist nasional maupun internasional.

House2House Indonesia merupakan aplikasi yang menyediakan berbagai fasilitas kebutuhan kecantikan. Aplikasi ini digagas oleh Hermanto Salam, CEO House2House Indonesia, untuk menjawab kebutuhan perempuan akan pelayanan professional artist seperti make-up artist, hair dresser, nail art dan sebagainya tanpa perlu keluar rumah.

“Banyak orang, terutama perempuan, yang membutuhkan jasa dunia kecantikan. Kami memberikan kemudahan dengan meluncurkan House2House Indonesia. Di sini tersedia para professional artist yang bisa langsung dihubungi pengguna jasa,” ujar Hermanto yang bermarkas di Surabaya.

Melalui aplikasi tersebut, pengguna jasa bisa membuat appointment dari smartphone dengan pelaku bisnis. Mulai dari kesesuaian waktu dan tempat yang diinginkan, misalnya di rumah atau di kantor, sampai melakukan transaksi dengan professional artist. Tak perlu nemiliiki tempat yang nyata untuk bisa memajang karya ataupun jenis layanan yang dimiliki.

Pengguna jasa bisa langsung melihat berbagai contoh hasil make-up yang terhubung dengan IG professional artist. Dalam aplikasi tersebut, pengguna jasa juga bisa mengetahui berbagai informasi dan tips seputar kecantikan yang bekerja sama dengan womanbIitz.com.

“Jika waktu dan harga disetujui calon klien, professional artist akan datang ke tempat yang disepakati. Setelah memakai layanan dari aplikasi tersebut, pengguna jasa bisa memberikan rating pada para penyedia jasa dan komentar. Hal ini akan mempengaruhi brand image mereka,” ujar Hermanto.

Ia menyebutkan, saat ini terdapat sekitar 20 professional artist yang bergabung di House2House, sebagian besar dari Surabaya. Beberapa nama besar make-up artist yang telah bergabung antara lain Malvava, Kunsoo dan Melaty Tengker. Ia menargetkan bisa merangkul 500 profesional arist hingga akhir tahun ini yang tersebar di berbagai kota.

Aplikasi yang diluncurkan di Android ini sudah diunduh sekitar 400 pengguna jasa dan akan segera bisa diunduh di I-store. Hermanto menargetkan, House2House akan diunduh minimal oleh 1000 pengguna jasa hingga akhir tahun ini.

Menurut Hermanto, rencananya jangkauan layanan House2House akan diperluas ke kota-kota besar lain seperti Medan, Jakarta, Bandung, Jogja, Denpasar dan Makassar. Aplikasi ini juga akan menyediakan alat kosmetik, home spa dan berbagai kebutuhan perempuan lainnya.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini