Unamid Jelang Akhir Pekan; Gelar Pertandingan Antar Pasukan Perdamaian



Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Di Sudan

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Delapan negara yang tergabung dalam Unamid (United Nations Mission In Darfur) pada misi perdamaian PBB mengikuti Sector West Tournament / Turnamen Sektor Barat Unamid yang dibuka secara resmi oleh Komandan Sektor Barat Brigjen Asrat Ahmad di Super Camp, El Geneina, Sudan, Afrika, Rabu (17/5/2017).

Pertandingan olahraga Turnamen Sektor Barat Unamid berlangsung selama tiga hari, diikuti masing-masing Troops Contributing Country (TCC) yang tergabung dalam misi Unamid yaitu Indonesia, Nigeria, Pakistan, Bangladesh, Kenya, Burkina Faso, Senegal dan Civilian Team (Sudan).

Pasukan Garuda Satgas Batalyon Komposit (Yonkomposit) Kontingen Garuda (Konga) XXXV-C/Unamid atau Indonesian Battalion (Indobatt) 03 dibawah pimpinan Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., sebagai Komandan Satgas menurunkan Tim A dan Tim B Garuda Indobatt-03

Kegiatan Turnamen Sektor Barat Unamid yang akan dipertandingkan diantaranya Bola Voli, Sepak Bola dan Marathon. Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kebersamaan, kekeluargaan, mempererat tali persaudaraan dan persahabatan diantara para pasukan pemelihara perdamaian yang tergabung dalam Sektor Barat Unamid.

Laga pertama Turnamen Sektor Barat Unamid diawali dengan pertandingan antara Bola Voli Tim A Garuda Indobatt-03 vs Tim B Garuda Indobatt-03, yang dimenangkan oleh Tim A Garuda Indobatt-03 dengan skor 2-0. Kemudian pertandingan antara Kenya MP (Kenya) vs BANFRC (Bangladesh) dimenangkan oleh BANFRC dengan skor 2-0.

Ditempat lain dilaksanakan pertandingan bola voli di Lapangan Pakistan Enginnering antara Tim Civilian Team (Civil) vs Burk Batt (Burkina Faso) yang dimenangkan oleh tim Burkina Faso dengan skor 2-0, dan pertandingan antara Pakistan Engineering vs Nigeria Level-2 dimenangkan oleh  Pakistan Engginering dengan skor 2-0.

Pertandingan selanjutnya pada keesokan hari memasuki babak Semifinal bertempat di lapangan Indobatt-03 antara Tim A Garuda Indobatt-3 vs Pakistan Enginnering, sedangkan di lapangan Pakistan Enginnering akan berhadapan Tim Burkbat vs Tim BANFRC, dan untuk laga final akan dilaksanakan di lapangan Welfare Ground (Sector West).

Hadir dalam pertandingan tersebut mendampingi Sector West Commander antara lain, Komandan Satgas Indobatt-03 Letkol Inf Syamsul Alam, S.E., Komandan BANFRC-2 Ltc.Col Mohammad Mizanur Rahaman beserta rombongan dari Bangladesh dan beberapa Perwira Satgas serta suporter Indobatt-03 yang hadir untuk memeriahkan pertandingan.



 



















Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam