Peserta Program Pertukaran Muslim; Raih Pengalaman Tentang Islam & Keanekaragaman

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Aussie Program

Jakarta, Kabarindo- Sekelompok peserta Program Pertukaran Muslim (Muslim Exchange Program/MEP) akan berbagi pengalaman tentang Islam di kedua negara melalui kumpulan tulisan berjudul Hidup Damai di Negeri Multikultur: Pengalaman Peserta Pertukaran Tokoh Muda Muslim Australia-Indonesia.
 
Publikasi ini mencerminkan keberhasilan program MEP yang telah berjalan selama lima belas tahun dan menceritakan pengalaman yang mengubah hidup mereka melalui program ini.
 
Sejak program MEP dimulai pada tahun 2002 oleh Australia-Indonesia Institute (AII) di bawah Departemen Luar Negeri Australia, hampir 200 pemimpin muda Muslim dari kedua negara telah berpartisipasi, memperoleh pengalaman tentang Islam dan keanekaragaman di negara masing-masing.
 
Bulan ini, lima pemuda pemudi Muslim Australia berada di Indonesia untuk berpartisipasi dalam program MEP di tahun yang kelima belas ini. Selama dua minggu, 7-20 Mei 2017, mereka melakukan perjalanan ke Jakarta, Yogyakarta dan Makassar untuk bertemu dengan organisasi-organisasi lintas agama, tokoh masyarakat, akademisi terkemuka, seniman dan tokoh masyarakat lainnya.
 
Kunjungan timbal-balik ke Australia oleh sepuluh delegasi Muslim Indonesia juga berlangsung awal tahun ini sebagai bagian dari program MEP.
 
Wakil Duta Besar Australia untuk Indonesia Justin Lee mengatakan bahwa program ini telah berhasil menciptakan ikatan sepanjang masa antara pemimpin muda Muslim di kedua negara, memberi mereka pengalaman yang mengubah hidup. Publikasi baru ini memungkinkan para alumni dari program ini untuk berbagi cerita dengan khalayak yang lebih luas.
 
"Saya harap buku ini akan memberi sumbangsih pada pemahaman yang lebih baik tentang peran penting yang dimainkan Muslim dalam masyarakat Australia dan bahwa masyarakat Australia dapat belajar tentang warisan Islam yang kaya di Indonesia, rumah bagi populasi Muslim terbesar di dunia," katanya seperti rilis yang diterima redaksi.




Berita Lainnya
"Wonderful indonesia"; Siap Hiasi 40 Taksi Marseille- Kota London

Jakarta, Kabarindo - Merek "Wonderful Indonesia" bakal menghiasi 40 taksi Kota Marseille di Prancis sebagai bagian dari upaya promosi wisata bersama yang dilakukan oleh Konsulat Jenderal RI


AKSI ASIA INDOSIAR; Syiar Di Ramadhan 1438 H

Jakarta, Kabarindo- Mengisi bulan Ramadan yang penuh berkah, Indosiar telah menyiapkan program spesial bertajuk AKSI ASIA yang akan tayang mulai 27 Mei 2017 pukul 02.00 WIB.

Akademi Sahur


Pencinta Sepakbola Indonesia; Sambangi Chevrolet Fan Cup 2017

Jakarta, Kabarindo– Akhir pekan ini, 4 (empat) pencinta sepakbola Indonesia telah kembali dari Inggris dimana mereka telah bertanding dalam Chevrolet Fan Cup 2017, satu-satunya turnamen dimana fans


Smartfren Punya Promo Spesial; Meriahkan Ramadhan & Lebaran

Surabaya, Kabarindo- PT Smartfren Telecom Tbk. menghadirkan beragam promo spesial untuk memeriahkan Ramadhan dan Lebaran pada tahun ini.

Rilis dari Smartfren pada Sabtu (27/5/2017) memaparkan, pelanggan