MNCTV Punya Agenda Spesial; Berkah Cinta Ramadhan 2017



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Menemani keluarga mulai waktu Sahur sampai usai ibadah Tarawih

Surabaya, Kabarindo- Mengisi bulan Ramadan 1438 Hijriyah, MNCTV menayangkan sejumlah program unggulan yang dirangkum dalam agenda spesial ”Berkah Cinta Ramadan MNCTV”. Program-program ini akan menemani keluarga mulai waktu Sahur sampai usai ibadah Tarawih.

Program-program itu antara lain Kantini D’Hijabers, Semesta Bertilawah, Rumah Mama Amy Spesial Ramadan dan Salam Ramadan. Khusus untuk anak anak, ada Ngabuburit bersama Upin Ipin, Ummi dan Kabulkan Doaku Ya Allah.

“Ramadan selalu menjadi momen untuk memberikan yang spesial bagi pemirsa. Melalui Berkah Cinta Ramadan MNCTV, tahun ini kami menawarkan program-program menarik untuk keluarga Indonesia,” ujar Endah Hari Utari, Direktur Program dan Produksi MNCTV pada Kamis (18/5/2017).

Kantini D’Hijabers tayang setiap hari mulai Senin, 15 Mei 2017 pukul 20.30 WIB. Bercerita tentang Kantini seorang wanita muda yang menutup pintu hati terhadap laki laki, setelah rencana pernikahannya dengan Ilham gagal. Ia bersikap dingin pada setiap laki-laki yang mencoba mendekati sampai bertemu seorang rekan bisnis bernama Boy. Boy menyadari Kantini tidak suka terhadap dirinya, namun tetap bekerja sama dengannya. Berkali-kali Kantini jengkel dan marah, tapi ia selalu memaafkan Boy. Dalam kesendirian, Kantini merindukan Boy. Sementara itu, Ilham sibuk dengan pekerjaannya sebagai penghulu. Ia ingin kembali berhubungan dengan Kantini, namun wanita ini bersikap dingin.

Semesta Bertilawah tayang setiap hari waktu sahur, mulai Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 03.30 WIB. Ini merupakan kompetisi Tilawah group anak-anak dengan konsep Bil Ghoib atau tanpa melihat Al Quran yang diikuti oleh pondok pesantren diantaranya Pondok Pesantren Al-Munawwir, Nur El Falah, Daarul Quran, Al Kautsar, Al Falah, An – Nawawiyah, Nurul Furqon dan PPIQ Pondok Pesantren Al-Qur’Aniya. Tantangan yang akan dihadapi para peserta yaitu Nahawand, Shoba, Bayyati, Hijaz, Sika, Rost dan  Jiharka. Acara ini dipandu oleh Cholidi dengan dewan juri seperti Ustad Bobby Herwibowo dan Muchtar Fatawi serta Kang Rashied. Mereka memberikan masukan kepada peserta agar tampil lebih baik. Selama di karantina, mereka dilatih bertilawah oleh UstadUmar Faruq untuk meningkatkan pengetahuan dan kemampuan.

Salam Ramadan tayang setiap Sabtu, mulai 27 Mei 2017 pukul 21.30 WIB. Program musik yang menjadikan Noah dan D’Masiv sebagai bintang utama dan membawakan lagu-lagu mereka yang populer. Akan ada tausiyah singkat oleh ustad serta tes baca Al-Qur’an atau baca arti surat Al-Qur’an oleh masing-masing personil band.

Ngabuburit dan Buka Puasa Bareng Upin & Ipin tayang setiap hari, mulai Sabtu, 27 Mei  2017 pukul 16.30 WIB. Menghadirkan Musim 11 yang menampilkan keceriaan Upin & Ipin dan kawan-kawan, seperti serunya mereka bermain Kompang (di Indonesia dikenal dengan Rebana). Upin & Ipin pergi ke rumah Atok Dalang meminta agar diajari bermain Kompang. Atok setuju asal mereka bisa mengumpulkan 6 orang lagi untuk dibentuk sebagai kelompok Kompang anak-anak. Datanglah Ehsan, Fizi, Mail, Jarjit, Meimei dan Susanti. Atok mengajari mereka dibantu Abang Salleh. Hingga suatu ketika, Abang Salleh mendapat tawaran pentas bermain Kompang di sebuah pesta pernikahan. Abang Salleh mengajak Upin & Ipin dan kawan-kawan tampil. Penampilan mereka yang lucu membuat hadirin senang.

Ummi tayang Senin-Jumat, mulai Senin, 29 Mei 2017 pukul 06.30 WIB. Ini adalah serial animasi yang menghibur dan mendidik untuk anak-anak dan keluarga. Setiap episode menampilkan hal-hal yang menyenangkan, bernyanyi bersama dan lagu-lagu mudah dipahami penonton. Serial ini juga membawa pesan untuk sholat setiap hari dan selalu berbuat baik. Banyak kejadian menarik, menghibur dan mengasyikkan di antara anak-anak di Pondok Ummi. Peran Ummi adalah menjadi ikon anak-anak yang menyampaikan nilai-nilai hidup yang baik.

Kabulkan Doaku Ya Allah tayang setiap hari, mulai Sabtu, 27 Mei 2017 pukul 17.30 WIB. Program ini merupakan filler spesial Ramadhan berdurasi sekitar 2 menit berisi doa-doa harian yang disampaikan dengan nyanyian oleh Oki Setiana Dewi bersama dua karakter animasi anak. Doa tersebut seperti doa sebelum tidur, bangun tidur, doa masuk rumah, masuk kamar mandi, sebelum makan dan doa-doa lainnya.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini