2.477 Ruangan Digunakan SBMPTN Panitia Lokar; Di 34 Bandung

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Semua Bersinergi

Bandung, Kabarindo- Sebanyak 2.477 ruangan dimanfaatkan untuk ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017 oleh panitia lokal (Panlok) 34 Bandung.

"Panitia lokal 34 Bandung membagi lokasi ujian tertulis menjadi 57 sektor dengan 249 lokasi di wilayah Panlok Bandung. Dari 249 lokasi ujian tersebut, 180 diantaranya merupakan institusi," ujar Sekretaris Eksekutif I Panlok 34 Bandung, Asep Gana Suganda, di Kampus Institut Teknologi Bandung, Selasa.

Jumlah tersebut dibagi dalam dua Sub Panlok yakni di Kota Bandung berjumlah 2.277 ruang ujian di 229 lokasi dan di Kota Tasikmalaya berjumlah 200 ruang di 20 lokasi.

"Rinciannya untuk di Sub Panlok Bandung, SMP 35 ruang, SMA 47 ruang, dan perguruan tinggi 19 ruang. Sementara Sub Panlok Tasikmalaya SMA 6 ruang, dan Perguruan Tinggi 1 ruang yakni di Universitas Siliwangi," ujarnya.

Sebanyak 2.477 ruangan yang digunakan, terbagi dalam tiga kelompok peserta yakni Saintek, Soshum, dan Campuran. Adapun untuk jumlah pengawas berjumlah 4.954 orang.

"Rinciannya, Sub Panlok Bandung 4.554 pengawas dan dan Sub Panlok 400 pengawas," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Kota Pontianak; Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Alquran Massal

Pontianak, Kabarindo - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan khataman Alquran secara massal, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.


Wapres JK Di Sidang Umum PBB; Pimpin Delegasi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Ia memimpin langsung delegasi Republik Indonesia dalam pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 di markas


Lokawisata Baturraden; Sambut 1Muharram 1439 H

Purwokerto, Kabarindo- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.


Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017; Bahas Perkembangan Digital

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.