Kota Bandung; Punya PASCORNER


Menu Mewah dalam kesederhanaan

Menu Favorit
Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Siapa Bilang Residivis Ga Bisa Berbuat Apa- Apa?

Jakarta, Kabarindo- Direktur Jenderal Pemasyarakatan, I Wayan K. Dusak.

Ia sukses resmikan gerakan #TottalyChanges yang diprakarsai oleh organisasi Daya Karya Revolusi (DK Revolution) dan PT. Anugerah Vata Abadi (PT. AVA) sebuah perusahaan yang bergerak di bisnis koperasi Pemasyarakatan beberapa waktu lalu

“Melalui gerakan #TottalyChanges para eks-narapidana akan tunjukkan perubahan sesungguhnya melalui karya dan industri kreatif yang dikelola 100 % oleh eks-warga binaan pemasyarakatan (WBP),” ujar Dusak.

Sebagai organisasi yang bergerak dibidang pemberdayaan eks-WBP, DK Revolution dengan dukungan PT. AVA membangun tempat bisnis tepat di seberang Lapas Banceuy, Kota Bandung bernama PASCORNER. Grand Opening Cafe dan gallery PASCORNER sekaligus Lauching gerakan #TottalyChanges sebagai wadah bang napi yang telah bebas menuangkan segala kreativitas ke arah yang positif.

“PASCORNER merupakan kawasan unit usaha khusus mantan warga binaan pertama yang ada di Indonesia dimana para napi setelah bebas dapat melanjutkan usaha yang dirintis selama menjalani pidana,” ungkap Dusak. 

Dusak berharap, PASCORNER  yang mengusung konsep kafe dengan dekorasi interior yang tak biasa, diharapkan dapat menjadi alternatif tujuan hang-out dan wisata kuliner baru di kota Bandung.

Launching #TottalyChanges sekaligus Grand Opening Cafe dan gallery PASCORNER akan dimeriahkan oleh PAS Band, Melenoy Ska, para pemain sinetron “Preman Pensiun” dan grup musik dan kesenian dari lapas di Kota Bandung.

 “Tak hanya Cafe, PASCORNER juga menghadirkan beberapa industri kreatif dari eks-napi seperti galeri seni, tatto studio, barbershop, pencucian mobil, clothing, bengkel kerajinan kreatif hingga live music performance. Tentu semua yang tersaji di PASCORNER adalah 100 persen karya kreativitas bang napisetelah bebas,” imbuh Andika Prasetyo, Founder DK Revolution.

"PASCORNER dan gerakan #TotallyChanges mengajak eks-warga binaan dan seluruh komponen masyarakat untuk melakukan perubahan yang sesungguh-sungguhnya. Ini juga sebuah bentuk aplikasi dari gerakan revolusi mental yang digaungkan oleh pemerintah RI, ” ucap Andika, yang juga mantan residivis dan penjahat kelas capek.
 
Bersamaan dengan launching #Totalychanges dan dan grand opening PASCORNER juga akan dikukuhkan lahirnya yayasan Anugerah Daya Kreasi (ADK Foundation), yakni sebuah kolaborasi pemikiran dan aksi yangg berlandaskan kepedulian terhadap nasib dan kehidupan Ex-narapidana.

“ADK Foundation adalah gabungan antara DK Revolution dan PT.AVA,  kedepan ADK Foundation dengan brand DK Revolution akan fokus pada pelatihan usaha mandiri dan pemberdayaan mental ex-narapidana Indonesia,” tandasnya.




Berita Lainnya
Kota Pontianak; Siap Pecahkan Rekor MURI Khatam Alquran Massal

Pontianak, Kabarindo - Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, akan memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam rangka kegiatan khataman Alquran secara massal, kata Wali Kota Pontianak, Sutarmidji.


Wapres JK Di Sidang Umum PBB; Pimpin Delegasi Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Wakil Presiden M Jusuf Kalla.

Ia memimpin langsung delegasi Republik Indonesia dalam pertemuan tingkat tinggi di Sidang Majelis Umum (SMU) PBB ke-72 di markas


Lokawisata Baturraden; Sambut 1Muharram 1439 H

Purwokerto, Kabarindo- Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Dinporabudpar) Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah bersama Lokawisata Baturraden menyiapkan kegiatan "Grebeg Suran Baturraden" untuk menyambut Tahun Baru 1439 Hijriah.


Presiden Jokowi Buka IBD Expo 2017; Bahas Perkembangan Digital

Jakarta, Kabarindo- Presiden Joko Widodo membuka Indonesia Business and Development Expo (IBD Expo) yang diselenggarakan di Balai Sidang Jakarta pada 20-23 September 2017 membahas perkembangan ekonomi digital.