Fairfield By Marriott Surabaya Punya Acara Spesial; Rayakan Hari Kartini



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Bincang-bincang dengan GM perempuan pertama di Fairfield by Marriott di Asia Pasifik serta beauty

Surabaya, Kabarindo- Hari Kartini seolah menjadi hari spesial bagi perempuan Indonesia. Pada hari itu biasanya diadakan acara untuk merayakannya yang tentu saja diperuntukkan kaum perempuan.

Hotel Fairfield by Marriott Surabaya tak mau ketinggalan dengan mengadakan acara bincang-bincang santai pada Jumat (21/4/2017) bersama Erny Kusmastuti, GM Fairfield by Marriott Surabaya, GM perempuan pertama di Fairfield by Marriott di Asia Pasifik, dan beauty tips by Pixy.

Acara tersebut dihadiri humas dan marketing dari beberapa hotel termasuk di jaringan Marriot dan Sheraton serta institusi lain. Mereka tampak cantik dan anggun mengenakan kebaya modern dan batik.

Dalam kesempatan tersebut, Erny berbagi cerita bagaimana hingga bisa menjadi GM sekarang, menjadi wanita karir sekaligus ibu rumah tangga. Bagaimana membagi waktu antara pekerjaan dan keluarga. Bagaimana bekerja secara profesional di kantor yang membawahi banyak karyawan dan menjadi ibu sepenuhnya jika bersama keluarga.

“Kartini modern adalah perempuan yang mampu menyeimbangkan antara karir dan keluarga,” ujar perempuan yang berkarir di perhotelan sejak 1992 dan sudah berpindah-pindah di banyak hotel di Jogja, Semarang dan Surabaya ini.

Erny mengatakan, menjadi ibu rumah tangga sekaligus wanita karir memang berat dan penuh tantangan. Namun jika kita optimis, percaya diri, cerdas dan ulet, maka akan mampu menjalaninya dengan seimbang. Tentu saja dibutuhkan dukungan keluarga yang dapat memahami konsekuensinya.

Menurut Erny, perempuan bisa sejajar dengan laki-laki dalam karir. Untuk mencapainya, perempuan harus membuktikan dirinya mampu yang didukung oleh pendidikannya, kecerdasannya dan sikap profesionalnya.

“Perempuan tak bisa hanya mengandalkan kecantikan, tapi harus dibarengi dengan kecerdasan dan keandalannya dalam pekerjaaan. Manfaatkan kesempatan untuk menunjukkan siapa diri kita,” ujar perempuan asal Jogja berusia hampir 50 tahun namun tetap cantik ini.

Erny menambahkan, perempuan bisa menjadi berlian yang berkilau dimanapun berada. Jadi tak perlu ragu untuk terus berkilau dengan terus mengasah kemampuan.

Di acara tersebut juga diadakan Beauty Tips by Pixy yang memberikan tips seputar tata rias yang simple dan natural. Ika Aprilia, beauty advisor dari tim promo Pixy, memaparkan cara memakai make-up untuk bekerja sehari-hari.

“Perempuan tak bisa lepas dari make-up, apalagi wanita karir yang setiap hari bertemu kolega, pimpinan maupun klien. Harus tampil segar dengan riasan yang soft dan natural. Mengaplikasikan make-up secara tepat dapat mempercantik dan mendukung penampilan,” ujarnya.

Merias wajah dimulai dengan pemakaian BB cream, alas bedak, bedak, kemudian eye shadow dan eye liner, selanjutnya maskara, pensil alis, blush on, lipstik dan terakhir spray wajah.

Ika mengatakan, BB cream yang cocok untuk perempuan Asia, termasuk Indonesia, adalah yang natural. Aplikasikan BB cream ke arah bawah yang searah dengan bulu-bulu halus di wajah agar merata dan tidak ‘mengambang’. Kemudian gunakan alas bedak dengan warna satu tingkat di bawah warna kulit. Untuk kulit berminyak, pakailah alas bedak berrupa lotion.

Selanjutnya aplikasikan bedak two way cake dengan warna satu tingkat di atas warna kulit. Bedak jangan disapukan, melainkan ditepuk-tepukkan pada kulit agar menempel. Jika tak suka atau tak cocok dengan two way cake, bisa memakai bedak compact.

Setelah itu, aplikasikan eye shadow dengan warna soft seperti merah muda atau coklat muda dan highlight warna krem. Berikutnya aplikasikan eye liner hitam pada sepertiga bagian mata, lalu aplikasikan waterproof mascara pada bulu mata. Jika bulu mata pendek dan tipis, bisa memakai volumizing mascara yang dapat menebalkan dan melentikkan bulu mata. Untuk alis, bisa memakai pensil warna hitam atau coklat disesuaikan dengan kulit.

Untuk blush on, sapukan warna natural secara merata pada kedua tulang pipi. Setelah itu, sapukan lip balm untuk melembabkan bibir sekaligus mencegah agar bibir tidak menjadi kering. Selanjutnya sapukan lipstik warna cerah dan segar sebagai penyeimbang riasan lainnya yang soft tadi. Terakhir semprotkan spray khusus untuk wajah sebagai pengikat make-up. Semprotkan 2-3 kali secara merata dan biarkan kering.

Nah, kita siap berangkat ke kantor.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast