MUFFEST 2017; Hadirkan 200-an Perancang

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Muslim Fashion Festival 2017 resmi dibuka

Jakarta, Kabarindo- Muslim Fashion Festival (MUFFEST) 2017 resmi dibuka di Jakarta Convention Center.

Pembukaan festival mode yang berlangsung mulai 6 - 9 April ini dihadiri perwakilan empat kementerian, yakni Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Kementerian Koperasi dan UKM.

Dirjen Industri Kecil Menengah (IKM) Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih mengatakan fashion muslim Indonesia harus punya ciri khas agar punya daya saing.

"Seperti bahan baku batik, bahan baku tenun, sumber daya alam Indonesia untuk ciri khas. Kalau bahan baku umum, akan gampang ditiru," katanya dalam konferensi pers di Jakarta Convention Center, Kamis.

Selama empat hari, MUFFEST 2017 menghadirkan 200 perancang dan 150 brand dengan target pengunjung 50.000 orang.

Para perancang muda dan senior turut memamerkan karyanya di peragaan busana, termasuk Irna Mutiara, Hannie Hananto, Monika Jufry, Barli Asmara dan Oki Setiana Dewi.

Sejumlah desainer yang bernaung dalam asosiasi Indonesia Fashion Chamber, Hijabersmom Community, Ikatan Perancang Busana Muslim Indonesia juga menghadirkan busana-busana karya mereka di sini.  Selain desainer lokal, MUFFEST 2017 juga diikuti perancang asal Turki dan Uni Emirat Arab seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
Agus Salim 'The Grand Old Man'; Dilayarlebarkan

Pavillon Petogogan, Kebayoran, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu sudah mengenal baik sosok pahlawan fenomenal, cerdas, humanis Hadji Agus Salim -1884-1954 ?

Yah, anak Minang yang berjuluk 'The


250 Perempuan Dari 27 Provinsi Di Indonesia; Ikut Hibah Cipta Media Ekspresi


Jakarta, Kabarindo- Satu bulan menjelang tutup pendaftaran, Cipta Media Ekspresi - hibah untuk perempuan pelaku kebudayaan di segala bidang seni - telah menerima lebih dari 250


Donasi TopDonasi100 TokoPedia; Makin Diminati

JAKARTA, Kabarindo– Yayasan Cinta Anak Bangsa (YCAB Foundation) bekerja sama dengan Tokopedia melakukan penyerahan donasi Rp100 yang dihimpun dari Toppers (pengguna Tokopedia) kepada Lembaga Pembinaan Khusus Anak


ZALORA; Giatkan KAMPANYE "OWN NOW"

Jakarta, Kabarindo- ZALORA, destinasi fashion online terbesar di Asia, kembali meluncurkan kampanye terintegrasi di 6 negaranya.

Kampanye ini menempatkan fokus pada ZALORA sebagai fashion enthusiast