Pertamina Lubricants Gandeng BPJS Kesehatan; Luncurkan Program Asuransi Mekanik



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Untuk lebih dari 300 mekanik berprestasi di Timur beserta seluruh anggota keluarga mereka

Surabaya, Kabarindo- PT Pertamina Lubricants melalui Sales Region V Surabaya meluncurkan program Asuransi Mekanik periode 2017-2018 untuk lebih dari 300 mekanik berprestasi di Timur beserta seluruh anggota keluarga mereka yang terdaftar di Kartu Keluarga.
 
Program tersebut merupakan kerja sama Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan Cabang Utama Surabaya untuk meningkatkan kesadaran sehat kepada para mekanik khususnya mereka yang telah dan akan mencetak prestasi melalui kinerja luar biasa selama 2017 dan tahun-tahun mendatang.
 
“Program Loyalitas Mekanik melalui pemberian BPJS jaminan sosial kesehatan merupakan bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan mekanik, juga apresiasi dan motivasi terhadap para mekanik di Jatim. Melihat semakin tingginya kompetisi bisnis pelumas kendaraan di Jatim, kami bersyukur produk pelumas Pertamina tetap menjadi pilihan utama masyarakat untuk kendaraan pribadi mereka. Hal ini tidak lepas dari peranan mekanik,” ujar Eko Ricky Susanto, Sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants, pada Rabu (5/4/2017).
 
Pada 2017-2018, Sales Region V akan menyeleksi lebih dari 300 mekanik yang berprestasi dalam penjualan pelumas Pertamina untuk kendaraan roda dua seperti Enduro Series atau pelumas roda empat Fastron Series dan Prima XP. Mekanik berprestasi beserta keluarga akan mendapatkan jaminan BPJS kesehatan yang berlaku selama satu tahun.
 
“Mekanik sehat merupakan salah satu penunjang performa bisnis. Jaminan sosial kesehatan ini memberi kemudahan bagi mekanik untuk mendapat rujukan kesehatan bila sakit,” ujar Eko Ricky.
 
Mokhammad Cucu Zakaria, Kepala BPJS Kesehatan KCU Surabaya, menambahkan dibutuhkan keterlibatan banyak pihak untuk menyukseskan program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS), salah satunya melalui program CSR.
 
“Integrasi program CSR Pertamina Lubricants dengan BPJS Kesehatan ini adalah yang pertama di Surabaya dan Jatim. Ini merupakan dukungan terhadap program pemerintah. Diharapkan, terobosan ini diikuti oleh perusahaan-perusahaan lain,” ujar Cucu.
 
Pertamina Lubricants berharap, keselamatan kerja dan kesehatan personel mekanik diutamakan serta menjadi kunci cerminan mekanik yang baik dan andal. Ini juga merupakan program guna memotivasi outlet untuk terus memberikan kinerja dan performa yang baik pada tahun-tahun mendatang.
 
Pada kesempatan yang sama, Pertamina Lubricants menyelenggarakan sesi Product Knowledge untuk para mekanik tentang dasar-dasar pelumas, pemilihan pelumas asli dan palsu, teknik penggantian pelumas yang baik, alur kerja pelumas pada mesin serta uji dynotest pelumas.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari