Grand Wedding & Honeymoon Fair: Tawarkan Pernikahan Eksklusif



Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Diikuti berbagai vendor yang siap mewujudkan momen pernikahan yang berkesan

Surabaya, Kabarindo- Pernikahan adalah peristiwa yang sangat penting dan berarti dalam hidup.

Filosofi menikah berarti memasuki gerbang baru dalam sebuah kehidupan. Begitu pentingnya peristiwa pernikahan, sehingga harus dipersiapkan dengan matang dan detil agar menjadi momen yang berkesan dan tak terlupakan.

Untuk itu, Pakuwon Golf & Family Club (PGFC) menggelar Grand Wedding & Honeymoon Fair ke-21 di Pakuwon Imperial Ballroom pada 8-9 April 2017 mendatang dengan tema Trend Wedding 2018.

Fanny Kartika, Humas Pakuwon Imperial Ballroom, mengatakan event tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para calon pengantin. Mereka dapat berkonsultasi langsung dengan vendor-vendor profesional dan telah berpengalaman di bidang masing-masing.

Acara tersebut diikuti berbagai vendor mulai dari event organizer, dekorasi, wedding cake, perhiasan, undangan, sovenir, bridal, foto, video hingga tempat-tempat untuk bulan madu. Juga ditawarkan beragam paket menarik dengan 20 bonus menarik dan voucher diskon hingga Rp.50 juta bagi mereka yang mencapai kesepakatan selama event tersebut.

“Diharapkan event tersebut dapat memberikan inspirasi bagi para calon pasangan yang hendak melangsungkan pernikahan yang memorable,” ujarnya.

Salah satu vendor, Grand Orchid, yang menggeluti dekorasi, mengatakan warna metalik dan netral akan digemari pada 2018. Ada pergeseran dari warna lembut ke warna yang lebih berani dan terang (bold and bright). Warna putih masih disukai, namun dengan garis emas. Putih sebagai latar belakang dengan metalik sebagai aksen. Intinya simple tapi elegan.

“Lupakan warna emas dan silver yang mengkilap. Warna metalik soft dengan aksen brushed yang dipadukan putih sebagai latarnya akan menonjol pada tahun ini. Gaya dekorasi pada 2016 didominasi oleh banyak bunga sebagai lambang romantisme. Pada tahun ini dan 2018 akan tergeser oleh dekorasi yang menyerupai desain interior ruangan yang simple, nyaman, dan intim yang classy dengan sentuhan bunga yang letaknya pas. Ditambah aksen pendukung seperti stationary dan lighting akan memberikan suasana romantis dan menjadi momen yang berkesan bagi pengantin dan para tamu yang datang,” ujar Irene Khusworo, arsitek dan desainer interior.

Menurut ia, karena faktor cuaca yang masih musim hujan, pasangan pengantin menggelar resepsi pernikahan di dalam ruangan, namun dengan suasana outdoor yang tampak pada penggunaan bunga-bunga segar impor yang besar dan berkualitas. Bunga tidak perlu terlalu banyak tapi memberi kesan elegan. Bunga yang digunakan seperti mawar, lily, tulip, peony, casablanca dan babyspread.

Sementara tren gaun pengantin menurut desainer Josephine Nyoman lebih simple, antara Mermaid atau A-line gown. Warna putih tulang masih menjadi tren pada 2017-2018. Gaun pengantin rancangan Josephine memberikan kesan anggun, edgy, glamor dan mewah. Permainan detil menjadi fokus utama koleksi Josephine seperti penggunaan mutiara, swarovski, embroidery dan beads untuk melengkapi dan memperindah gaun rancangannya. Penggunaan kain brokat dan tulle masih menjadi favorit.

Sedangkan untuk tata rias, menurut Make-Up Artist, Marcelline Vony, tren untuk 2018 adalah tata rias yang mengoreksi kekurangan pada wajah dan membuat wajah pengantin lebih hidup.

“Wajah terlihat segar, halus seperti porselen dan bercahaya dengan penggunaan highlight yang tepat. Riasan mata lebih soft supaya terlihat natural dan terkesan tidak berat,” ujarnya.




Berita Lainnya
Presiden Jokowi; Siap Buka Rakernas APDESI Di Medan

Medan, Kabarindo- Presiden Joko Widodo.

Ia dijadwalkan membuka Rapat Kerja Nasional atau Rakernas Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia di Medan, Jumat.

"Ribuan kepala desa se


Bale Kambang & Gunungan; Mendunia Di Europalia Art Festival

Jakarta, Kabarindo- Pameran Seni Rupa Kontemporer Indonesia “LALU, KINI [Budaya Bendawi]” atau “PAST, PRESENT [Material Culture]” telah resmi dibuka
di Brussels dan Antwerp, Belgia, dalam rangka Europalia


Marlina; Jadi Jawara NETPAC Jury Award Di Polandia

Jakarta, Kabarindo- Dari rilis yang diterima redaksi.

Award tersebut dari Five Flavours Asian Film Festival. Festival ke 11 ini diadakan pada 15-22 November di ibukota Polandia,


HSBC Bersama Putera Sampoerna Foundation (PSF) Gandeng Sampoerna University (SU); Berdayakan Istri Nelayan Lewat Edukasi Keuangan

MAKASSAR, Kabarindo– Sebagai bagian dari komitmen untuk mendukung perluasan literasi dan inklusi keuangan masyarakat, HSBC bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF) dan Sampoerna University pada hari