Konser Jazz Samy Thiébault Quartet; Siap Hibur Masyarakat Surabaya

Kontributor : Teks & Foto2: Natalia Trijaji (Kontributor Surabaya & Sekitarnya)

Digelar Institut Francais Indonesia Surabaya, konser dibuka oleh Korek Jazz featuring Indro Hardjo

Surabaya, Kabarindo- Samy Thiebault Quartet siap menghibur masyarakat Surabaya dalam konser jazz yang digelar Institut Francais Indonesia (IFI) Surabaya di Ciputra Hall, Citraland, Surabaya, pada Rabu, 30 November 2016.
 
Menurut Pramenda Krishna A., Penanggung Jawab Budaya & Komunikasi IFI, Samy Thiebault Quartet menggelar konser di Surabaya dalam rangka tur Indonesia 2016. Sebelumnya, kuartet ini tampil di Jazz Goes To Campus di Jakarta pada 27 November dan di Jogjakarta.
 
Konser di Surabaya akan dibuka oleh grup jazz asal Surabaya, Korek Jazz, yang akan bermain bersama bassis asal Jakarta, Indro Hardjodikoro.
 
“Konser terbuka untuk umum dan tidak dipungut biaya. Musisi dan pecinta musik di Surabaya dan sekitarnya dapat menikmati pertunjukan musisi berkualitas asal Prancis dan Indonesia ini,” ujarnya.
 
Samy Thiébault Quartet adalah kelompok jazzmen yang sedang naik daun di Prancis, diawaki oleh Samy Thiébault yang memainkan saksofon, Adrien Chicot (piano), Sylvain Romano (kontra bass) dan Philippe Soirat (drum).

Samy Thiébault merupakan lulusan Conservatoire National Supérieur de Musique Paris dan master jurusan Filsafat dari Universitas Sorbonne. Ia pemain saksofon berbakat yang terinspirasi dari berbagai musik. Perkusi musik negeri maghribi dalam lagu-lagu dari grup legendaris The Doors, menjadi salah satu ciri khasnya. Ia juga baru merilis album ke-7 bertajuk “Rebirth” pada September lalu.
 
Sedangkan Korek Jazz (Komunias Arek Jazz) beranggota Yudy Barlean yang memainkan piano, Indro Hardjodikoro (bass), Karel William (drum) dan Natanael Wijaya (gitar).

Korek Jazz oleh Yudy Barlean pada 2010. Yudy belajar piano mulai umur 5 tahun, mulai mengenal jazz saat di bangku kuliah. Ia belajar pada Bubi Chen, maestro jazz Indosia. Yudy juga berkarir mengajar sejak 1996 hingga sekarang. Pada 2015, ia mendirikan Yudy Barlean Music Course.
 
Selain tampil rutin,  berpartisipasi dalam festival-festival musik Jazz di Indonesia, seperti Jazz Traffic Festival, Jazz Goes to Campus, Road to Java Jazz, Semarang Jazz Festival dan Festival Seni Surabaya. Korek Jazz juga diundang untuk memberikan klinik jazz di beberapa universitas seperti ITS dan Unair. Selain itu, sering tampil di event-event resmi di kedutaan asing, seperti Kedubes AS, Belanda, Hongaria, Mongolia dan Polandia.
 
Melalui Korek Jazz, terbentuk beberapa band yang terdiri dari musisi-musisi muda. Band-band ini juga berhasil meraih prestasi di event-event jazz tingkat nasional.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini