Makassar Jazz Festival 2016; Diramaikan 16 Musisi Nanti Malam

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Siap Membahana Dari Bumi La GaliGo

Makassar, Kabarindo- Sebanyak 16 musisi siap meramaikan ajang "Makassar Jazz Festival (MJF)" yang dipusatkan di Benteng Fort Rotterdam Makassar, Sulawesi Selatan, 5-6 November 2016.

Chairman Makassar Jazz Festival (MJF), Yosi Nahwi Rasul di Makassar, Jumat, mengatakan puluhan pengisi acara yang siap menampilkan potensi dan kemampuannya itu, merupakan gabungan musisi lokal dan nasional.

"Untuk musisi nasionalnya seperti Vidi Aldiano, Andre Hehenusa dan The Groove. Artinya ajang MJF ini akan memberikan sesuatu yang spesial sehingga layak untuk disaksikan," katanya.

Selain tiga musisi itu, kegiatan yang akan dimulai pada Sabtu sore ini akan diisi pula Alyeko, Maizura, Smart Reborn, Adi Duri, HIV, Devian Zikri, MLD Jazz Project, Etchnic Contemporary, Elmo Rogam.

Selanjutnya Ricky De Kaizer, Kapal Udara Band, 51st Avenue, Manggara Jazz Project, hingga Pakarena Etnomission.

"Mereka akan tampil secara bergantian atau dibagi delapan-delapan dalam setiap hari. Untuk durasi penampilannya juga sudah kita program sehingga diharapkan membuat kegiatan terus berjalan meriah," ujarnya.

Ia menjelaskan, untuk pelaksanaan tahun ini bukan hanya karena dihiasi 16 pengisi acara namun juga memberikna sesuatu yang berbeda dibandingkan sebelumnya.

Untuk MJF 2016 ini, pihaknya sengaja memberikan ruang lebih luas bagi para musisi muda atau generasi baru untuk menghibur dan menunjukkan kemampuannya pada masyarakat khususnya bagi penikmat musik tersebut.

Menurut dia, keterlibatan musisi muda ini tidak hanya akan menikmati musik yang disajikan namun juga melihat sejauh mana perkembangan musik jazz di Tanah Air.

"Konsep ini memang sengaja kita hadirkan untuk memberikan sesuatu yang segar dan bisa dinikmati seluruh kalangan. Kami tentunya tetap melibatkan para musisi senior seperti Andre dalam kegiatan ini," ujarnya seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini