Grup Musik Toba World; Mendunia

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Tembus Eropa

Jakarta, Kabarindo- Toba World, grup musik Batak pimpinan Viky Sianipar, di Eropa, yang tampil perdana di Nights in Old Ljubljana Town International Festival, menuai sukses dan apresiasi masyarakat kota Ljubljana, Slovenia, akhir pekan.

Nights in Old Ljubljana Town International Festival diselenggarakan Imago Slovenia di kawasan pusat kota Ljubljana, demikian pernyataan pejabat fungsi penerangan, sosial-budaya Kedutaan Indonesia di Wina, Wina Retnosari, Senin.

Toba World yang beranggotakan 12 personil tampil membawakan sekitar 12 lagu yang sebagian besar merupakan lagu-lagu tradisional Batak yang diaransemen ulang, di antaranya Suan, Attar DiDokkon, O Tano Batak.

Di awal penampilannya, Sianipar bercerita tentang kekayaan dan keunikan Indonesia yang memiliki keragaman etnik dan budaya. Batak adalah salah satunya. dia juga menjelaskan makna setiap lagu dan gerak yang dipertunjukkan duo vokalis Toba World, Louise dan Alsant.

Penampilan Toba World di Petkovskovo Nabreje dipadati penonton yang mengerumuni panggung selama lebih dari satu jam untuk menikmati musik Batak yang dinamis. Beberapa penonton menari diiringi hentakan khas alat musik taganing.

Duta Besar Indonesia untuk Austria dan Slovenia, Rachmat Budiman, juga hadir.

Nights in Old Ljubljana Town International Festival merupakan salah satu festival seni budaya besar di Slovenia yang digelar pada musim panas.

Setiap tahunnya ratusan seniman lokal dan internasional berpartisipasi pada festival yang berlangsung selama tiga hari tersebut dan tampil dilokasi strategis di kawasan kota tua Slovenia, yang merupakan pusat daya tarik bagi wisatawan .

Di sela-sela pertunjukan, Sianipar juga mengajak warga Slovenia berkunjung ke Indonesia, khususnya ke Danau Toba di Sumatera Utara.

Selain tampil dalam Nights in Old Ljubljana Town International Festival, Toba World juga tampil di kota Landeck, Austria, serta di Rumah Joglo di taman wisata bunga Arboretum, Slovenia seperti dilansir dari laman antaranews.




Berita Lainnya
PMI Jatim & Jateng; Galang Kesiapsiagaan

Jawa Tengah, Kabarindo- Mengantisipasi dampak musim hujan, PMI Provinsi Jawa Tengah dan PMI Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan kegiatan Platfrom Bengawan Solo dan Pertemuan Forum Sibat (Siaga Bencana


Made In Rusia; Usung Kuliner & Produk Sambangi Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Untuk pertama kalinya produsen makanan Rusia datang ke Indonesia dan berpartisipasi dalam acara makanan internasional yang bertajuk SIAL Interfood Inspire Food Business Jakarta 2017 di


Indosat Ooredoo; Rayakan 50 Tahun Layani Masyarakat

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo merayakan ulang tahunnya yang ke-50 dan menegaskan komitmennya dalam mendukung program pemerintah mewujudkan masyarakat digital Indonesia.

Komitmen tersebut direfleksikan dalam berbagai kegiatan


Segar & Sehat; Dengan Minuman Dari Aloe Vera

Surabaya, Kabarindo- Aloe vera yang lebih dikenal sebagai lidah buaya memiliki banyak khasiat untuk kesehatan dan kecantikan.

Dari sisi kesehatan, tanaman bergerigi dan berwarna hijau ini