Sean & Mitch Berusaha Rileks; Sambut GP Spanyol



Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Jelang GP Spanyol

Jakarta, Kabarindo– Balapan perdana GP2 musim 2016 akan segera dimulai pada hari Sabtu dan Minggu ini di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Spanyol.

Dua pebalap tim Pertamina Campos Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, Muhammad Sean Gelael dan Mitch Evans berusaha rileks dengan hanya latihan ringan di pusat kebugaran dan bermain bola di Pantai Barceloneta di kawasan Marina, Barcelona kemarin.

Aktivitas Sean dan Mitch di pusat kebugaran dimulai sejak pagi. Mereka berlatih ringan angkat beban, jogging serta peregangan otot.  Canda dan tawa menyelingi kegiatan mereka yang berlangsung sekitar dua jam. Suasana sangat cair dan santai karena beberapa anggota tim Campos Racing juga ikut menemani mereka.

Setelah istirahat di hotel, sore harinya aktivitas Sean dan Mitch berlanjut di pantai Berceloneta yang berada di kawasan Marina. Cuaca cerah dan sengatan matahari yang tajam tak mengurangi semangat mereka. Setelah berlari-lari ringan di pasir putih menyusuri tepian pantai, Sean dan Mitch memanfaatkan fasilitas olahraga yang ada di dekat pantai. Mereka pun kemudian melanjutkan kegiatan dengan bermain rugby selama satu jam.

Puas bermain di pantai mereka kembali ke pusat kebugaran. Jika di pagi hari mereka melatih otot seluruh tubuh, kali ini mereka fokus ke penguatan otot bahu dan lengan dengan angkat barbel mulai dari 30 kilogram hingga 60 kilogram. Latihan ditutup dengan relaksasi di ruangan sauna dan kolam renang air hangat. Keduanya tampak sangat rileks meski balapan perdana di Barcelona sudah sangat dekat. “Lama-lama saya menjadi semakin terbiasa dengan rutinitas jelang balapan. Semua kegiatan ini membuat saya lebih rileks dan tidak terlalu memikirkan balapan,” kata Sean.

Ditambahkan, untuk balapan semua persiapan sudah dilakukan sebaik mungkin. Sean mengaku senang dan bangga dengan tim teknis dan mekaniknya yang bekerja keras menyiapkan setelan mobil yang pas untuk balapan nanti. “Semuanya berjalan baik. Saya sangat senang dengan bagaimana kami bekerja bersama,” ujar pebalap berusia 19 tahun ini.

Direktur teknik tim Pertamina Campos Racing, Philippe Gautheron mengungkapkan, kegiatan di pusat kebugaran dan pantai sangat bagus dan bisa memberi dampak positif bagi pebalapnya. “Sangat penting bagi pebalap rookie seperti Sean merasa enjoy sebelum balapan. Di saat waktu beraksi kian dekat, pebalap sebaiknya melepaskan diri dari kegiatan yang menguras emosi dan pikiran,” kata pria asal Perancis ini.

Balapan di sirkuit Catalunya akan menjadi pengalaman pertama Sean di balapan resmi. Ini akan menjadi tantangan yang tak mudah karena karakter sirkuit ini memiliki campuran dari tikungan cepat, sedang dan lambat. Pada sirkuit sepanjang 4,7 kilometer ini juga memiliki keunikan dengan adanya perubahan arah yang sering. Selain itu, juga lintasan start dan finis yang cukup panjang, sehingga sangat disukai semua pebalap.

Ujian lainnya adalah soal strategi pemilihan ban. Lintasan sirkuit Catalunya terkenal sangat abrasif yang bisa mempercepat degradasi ban. Di sinilah kemampuan sekaligus kesabaran pebalap diuji. Sean sendiri tidak memasang target tinggi untuk balapan perdana di Barcelona. Pebalap yang gemar musik hip-hop ini akan berupaya masuk posisi 15 besar pada babak kualifikasi yang kemudian berjuang mendapatkan peringkat yang lebih baik pada balapan.

Pada hari Kamis ini, pebalap mendapat kesempatan untuk track walk. Ritual ini cukup penting bagi pebalap dan tim untuk lebih mengetahui lagi secara detail, posisi mobil dalam lintasan saat melaju ataupun mengukur momen yang pas untuk melakukan pengereman dan kembali menekan gas pada setiap tikungan.



 














Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah