452 Starter Ikuti Kejurnas Drag Bike 2016; Region 3 Putaran 1

Kontributor : Teks; Harry Samputro / Foto2: IsT

Di Lombok Barat

LOMBOK BARAT, Kabarindo– Pada akhir pekan yang lalu, 26-27 Maret 2016, Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat menggelar Kejuaraan Nasional Drag Bike 2016 – Region 3 Putaran 1 yang diikuti 452 starter dari 221 peserta.

Berlangsung di sirkuit Penas Dasan Geres, Lombok Barat, pertarungan sengit di antara para dragsters sempat diwarnai turunnya hujan, walaupun tidak mengakibatkan surutnya semangat untuk menjadi yang terbaik.

Di kelas DB1, Arif Tijil berhasil menjadi yang terbaik, disusul oleh Faris Gimbes dan Adin Doyok. Mereka berhasil menyisihkan 19 pebalap lainnya, dan menerima penghargaan yang diberikan oleh Wakapolres Lombok Barat, Kompol I Gd Sukma Wirawan. Tak hanya menjadi yang terdepan di kelas DB1, Arif Tijil juga berhasil keluar menjadi juara di Kelas DB3 dan runner up di kelas DB2.

Ketua Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat, Nur Hendrin yang juga berada di lokasi pertandingan mengatakan bahwa Pengprov IMI Nusa Tenggara Barat akan selalu mendukung potensi-potensi daerah untuk terus maju. “Kami di NTB berharap bahwa atlet-atlet otomotif kami terutama di roda dua akan mampu bersaing di tingkat nasional. Oleh karena itu kami sangat mendukung kompetisi seperti ini untuk terus meningkatkan kemampuan dan daya saing atlet NTB untuk terus maju,” ungkap Nur.

Selain di NTB, pada akhir pekan kemarin, di Padang juga berlangsung Kejuaraan Nasional MotorPrix FDR NHK Region 1 Putaran 1 yang digelar di Sirkuit Apron Lanud Tabing Padang. Balapan tersebut diikuti oleh lebih kurang 160 riders dari berbagai daerah di Sumatera yang bertarung demi memperebutkan posisi pertama.

Pebalap Aceh, Agung Febri Ramadhan akhirnya keluar sebagai juara pertama di kelas MP1, yaitu kelas bebek sampai dengan 150 cc 4 tak tune up seeded. Sedangkan di kelas MP2, rider asal Riau yang juga menempati urutan ketiga di kelas MP1, Dimas P. Aditya, melakukan pertarungan sengit dengan Becky NR asal Sumatera Selatan untuk memperebutkan posisi pertama. Pada akhirnya, Dimas berhasil mengalahkan Becky yang harus puas menempati urutan kedua. Adapun posisi ketiga ditempati oleh pebalap asal Sumatera Barat, Reggi Lukmana.

Di kelas MP3, Ilham Fauzan dari Sumatera Barat keluar sebagai yang terdepan, diikuti dengan dua pebalap dari Jambi, yaitu Ega Sipon pada posisi kedua dan Maruli  di urutan ketiga. Belum puas dengan apa yang telah diraih, Maruli juga sukses mencatatkan namanya sebagai yang tercepat di kelas MP6, dengan mengalahkan kedua rivalnya, M. Rayhan YR dari Sumatera Barat dan Reggy Gitara Sakti dari Bengkulu, yang masing-masing berada di posisi kedua dan ketiga.

Sementara itu, Kejuaraan MotorPrix Region 1 putaran 2, menurut rencana akan dilaksanakan pada 10 April 2016 di Bengkulu.













Berita Lainnya
GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018; Siap Di Gelar

Jakarta, Kabarindo-  GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) di tahun 2018 akan hadirkan pameran khusus kendaraan komersial, GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018, yang akan


Kota Jambi; Baca Alquran Jadi Syarat Masuk Sekolah Baru

Jambi, Kabarindo- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Batanghari menetapkan bisa membaca dan menulis Alquran sebagai salah satu syarat Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) pada tingkat Sekolah Menengah


PH CVS Naik Kelas; Siap Rilis Film Flight555 Lusa

XXI Epicentrum, Jakarta, Kabarindo- Anda tentu kangen dengan produk anyar dari Citra Visual Sinema yaah ?

Tentu saja masih ingat dengan film terakhir bergenre Psycho dan


Dosen ITS Rancang TB-Analyzer; Percepat Diagnosa Tuberculosis

Surabaya, Kabarindo- World Health Organization (WHO) menyatakan tuberculosis (TB) merupakan salah satu penyakit penyumbang kematian tertinggi di dunia. Angka kematiannya mencapai 1,7 juta jiwa per tahun, Salah