PB-PCI 2016; Gelar Liga Mahasiswa Cricket Indonesia

Kontributor : Teks & Foto2; Anton MP (Senior Journalist)

Ajang Prestasi Anak Negeri

Jakarta, Kabarindo- Pengurus Besar Persatuan Cricket Indonesia (PBPCI) akan mengelar Liga Mahasiswa Cricket Indonesia (LMCI) untuk pertama kalinya yang akan berlangsung pada tanggal 11-18 Maret 2016 di Provinsi Banten.

"Kami gelar Liga Mahasiswa Cricket untuk mencari potensi-potensi atlet muda yang akan mewakili timnas Indonesia pada masa mendatang. Saat ini Cricket sudah bisa dikategorikan sebagai olah raga potensial di Indonesia dengan tampilnya cabang Cricket di PON Jawa Barat, SEA Games 2017 di Malaysia serta Asian Games 2018 di Indonesia," kata Wakil Ketua Umum PBPCI, KRT Abhiram S Yadav selaku Ketua Penyelenggara Liga Mahasiswa Cricket Indonesia.

Dalam keterangannya di Jakarta, Kamis, Abhiram mengatakan, Cricket sendiri merupakan olahraga terbesar kedua di dunia setelah sepak bola. Cabang Cricket mayoritas didominasi oleh negara-negara persemakmuran Inggris (commonwealth nations).

Abhiram menjelaskan Liga Mahasiswa saat ini di ikuti oleh 8 tim putra dan 8 tim putri se-Indonesia.

"Kami memiliki tim junior yang cukup kompetitif yang dapat dibuktikan melalui try out di India bulan Desember 2015. Kami yakin timnas kricket akan berjaya khususnya di Asia Tenggara. Kebetulan Pak Aziz Syamsuddin dan ibu Rita Widyasari sangat mendukung untuk perkembangan olahraga tanah air," ujar Abhiram yang juga merupakan Wakil Ketua Umum Pemuda ASEAN itu.

Sebelumnya diberitakan, Ketua Umum PCI, Aziz Syamsuddin pada rakernas PCI mengatakan, pihaknya mentargetkan kricket memperoleh medali emas khususnya untuk tim wanita pada SEA Games 2017 di Malaysia.

PCI pada masa kepengurusan 2015-2020 dipimpin Dr. Aziz Syamsuddin selaku ketua umum, sedang Bendarahara Umum Dr. Rita Widyasari dan Sekjen Arsyad seperti dilansir dari laman antaranews.







Berita Lainnya
Citra Pariwara; Rayakan 30 Tahun Ajang Kompetisi Kreatif Periklanan Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Citra Pariwara, satu-satunya festival kreatif periklanan di Indonesia yang terselenggara secara konsisten setiap tahun, pada tahun ini memasuki tahun ke-30.

Diselenggarakan oleh Persatuan


SAMSUNG Raih Kotra Award 2017; DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT INDONESIA

Jakarta, Kabarindo– PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui divisi Corporate Citizenship mendapatkan penghargaan tertinggi dari Menteri Perdagangan, Industri & Energi Korea melalui ajang KOTRA  (Korea Trade –


Danamon Penghujung Tahun; Hadirkan Kartu Kredit World Elite

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan kartu kredit untuk segmen premium yaitu Danamon World Elite™ Mastercard® dengan fitur-fitur eksklusif untuk nasabah high net worth


Aktor Televisi Superstar Shakti Arora Gandeng EscapeX; Rilis Aplikasi Mobile

Jakarta, Kabarindo- Shakti Arora mengumumkan diluncurkannya aplikasi mobile resmi Shakti Arora yang berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis di New York EscapeX.

Aplikasi resmi Shakti Arora