Danamon Raih Penghargaan; ASEAN Corporate Governance Awards 2015

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Siap Menghadapi MEA
Terpilih Sebagai Salah Satu dari 50 Emiten Terbaik Asia Tenggara dan 3 Emiten Terbaik di Indonesia dalam Penerapan Tata Kelola Perusahaan yang Baik

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia, Tbk beberapa waktu lalu telah meraih penghargaan ASEAN Corporate Governance Awards 2015 sebagai salah satu dari 50 emiten terbaik di Asia Tenggara dan 3 emiten terbaik di Indonesia dalam penerapan Good Corporate Governance atau tata kelola perusahaan yang baik.

Ajang penghargaan tingkat regional tersebut dilaksanakan di Manila, Filipina oleh ASEAN Capital Market Forum (ACMF), suatu organisasi yang beranggotakan regulator pasar modal dari masing-masing 10 negara anggota ASEAN.

“Penghargaan ini adalah hasil dari kerja keras dan komitmen Danamon dalam menerapkan Good Corporate Governance, terutama dalam pemenuhan standar ASEAN Corporate Governance Scorecard. Kami bangga pencapaian kami dalam hal tata kelola perusahaan mendapatkan pengakuan dari lembaga tingkat internasional, khusunya Asia Tenggara. Penerapan tata kelola perusahaan yang baik merupakan bagian penting dalam memberikan nilai lebih dengan manfaat jangka panjang kepada para pemangku kepentingan kami, terutama para nasabah dan pemegang saham,” kata Fransiska Oei, Direktur Danamon, selaku penerima penghargaan.

Penerima penghargaan ASEAN Corporate Governance Award dinilai berdasarkan ASEAN Corporate Governance Scorecard, yang antara lain, memberikan nilai lebih dalam hal transparansi dan kepatuhan emiten terhadap regulasi setempat. ASEAN Corporate Governance Scorecard diterapkan untuk mendorong kesetaraan antara standar-standar tata kelola perusahan di negara-negara anggota ASEAN sebagai persiapan menuju MEA atau Masyarakat Ekonomi ASEAN (ASEAN Economic Community).     

“Penghargaan ini memberikan kami motivasi untuk memberikan kinerja yang lebih baik dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik. Penerimaan penghargaan ini menunjukkan bahwa penerapan Good Corporate Governance Danamon sudah setara dengan emiten-emiten terkemuka di Asia Tenggara,” tambah Fransiska.

 




 




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam