Mendag Thomas T Lembong; Sambangi Warga Tomohon Sulut

Kontributor : Teks; Arul Arista / Foto2: IsT

Sampaikan Pesan Pak Jokowi, Jagalah Toleransi

Manado, Kabarindo- Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong.

Ia mengaku bangga menjadi bagian dari warga Tomohon, Sulawesi Utara. Selain masyarakatnya yang ramah, warga Tomohon juga sangat menjunjung toleransi. "Saya bangga, karena masyarakat Tomohon, Manado, dan Sulawesi Utara sangat menghargai toleransi. Pesan Pak Jokowi memang jagalah toleransi," kata Mendag Thomas Trikasih Lembong, usai Kebaktian Minggu di depan jemaat Gereja Katedral, Manado, Sulawesi Utara, Minggu (8/11).

Thomas Lembong memperkenalkan diri dan keluarganya yang ikut hadir. Para jemaat antusias menyalami dan minta foto. Usai Kebaktian Minggu, sebagai Ketua Panitia Nasional Perayaan Natal 2015, Thomas Lembong melakukan pertemuan dengan Uskup Agung Manado Mgr. Joseph Theodorus Suwatan MSC. Pertemuan dilakukan untuk membahas persiapan perayaan Natal di Manado. KEK Bitung Setelah dari gereja, Mendag melanjutkan perjalanan menuju Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Pelabuhan Bitung, Kota Bitung. Mendag mendapat laporan secara lengkap potensi Bitung sebagai KEK, sekaligus tantangannya ke depan. Mendag sangat antusias mendengar dan mencatat semua penjelasan para pejabat kota Bitung, Bea dan Cukai, serta Pelindo 4. Berbagai masukan disimaknya baik-baik. "Saya hanya memperkenalkan diri saja, sambil berkenalan dengan Bapak/Ibu. Selanjutnya saya akan memberikan nomor seluler agar Bapak dan Ibu dapat berkomunikasi secara langsung dengan saya," tutur Mendag. Secara geografis, Bitung sangat potensial menghubungkan Kawasan Timur Indonesia dengan negara-negara Asia Pasifik. Selama ini, Pelabuhan Bitung sudah melakukan kegiatan ekspor dan impor dengan negara-negara seperti Belanda, Tiongkok, negara-negara ASEAN, bahkan Uni Emirat Arab. Sejak Jumat (6/11), Thomas Lembong melakukan perjalanan ke sejumlah kota di Sulawesi Utara.

Mendag melakukan kunjungan ke Pasar Beriman Kota Tomohon untuk melihat secara dekat proses jual beli dan memantau stabilitas harga kebutuhan pokok.

Didampingi Dirjen Perdagangan Dalam Negeri Kemendag Srie Agustina dan Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, Mendag juga memastikan jalannya proses revitalisasi Pasar Beriman Tomohon. Tahun 2015 ini, Pasar Beriman mendapatkan dana Tugas Pembantuan Kementerian Perdagangan sebesar Rp 6,2 miliar dan dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 1,8 miliar.




Berita Lainnya
Citra Pariwara; Rayakan 30 Tahun Ajang Kompetisi Kreatif Periklanan Indonesia

Jakarta, Kabarindo- Citra Pariwara, satu-satunya festival kreatif periklanan di Indonesia yang terselenggara secara konsisten setiap tahun, pada tahun ini memasuki tahun ke-30.

Diselenggarakan oleh Persatuan


SAMSUNG Raih Kotra Award 2017; DALAM MEMBANGUN MASYARAKAT INDONESIA

Jakarta, Kabarindo– PT Samsung Electronics Indonesia (SEIN) melalui divisi Corporate Citizenship mendapatkan penghargaan tertinggi dari Menteri Perdagangan, Industri & Energi Korea melalui ajang KOTRA  (Korea Trade –


Danamon Penghujung Tahun; Hadirkan Kartu Kredit World Elite

Jakarta, Kabarindo- PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) menghadirkan kartu kredit untuk segmen premium yaitu Danamon World Elite™ Mastercard® dengan fitur-fitur eksklusif untuk nasabah high net worth


Aktor Televisi Superstar Shakti Arora Gandeng EscapeX; Rilis Aplikasi Mobile

Jakarta, Kabarindo- Shakti Arora mengumumkan diluncurkannya aplikasi mobile resmi Shakti Arora yang berkolaborasi dengan perusahaan teknologi berbasis di New York EscapeX.

Aplikasi resmi Shakti Arora