Koran Kabarindo; Kini Terbit Jadi Media Perlindungan Anak & Perempuan


Indonesia Saatnya Punya Relawan Sahabat Anak
Kontributor : Teks; AntoN / Foto2: AruL

Waspada Kejahatan Seksual Anak & Serbuan Para Pedofil Mancanegara

Jakarta, Kabarindo- Apalagi yang jadi asupan Anda tiap hari kalau bukan isyu kriminal atau politik dan gosip ?

Kemana media perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan ?

"Yah, kabarindo sebagai pengusung media profetik yang selalu melanggengkan bahtera open minded dengan hal-hal yang positif menjadi sentra distribusi kabar baik anak negeri. Apalagi semenjak beberapa bulan terakhir mengawal Koalisi Indonesia BISA dan Koalisi Anak Madani yang fokus pada penguatan hak-hak anak dan perempuan. Media ini diharapkan menjadi jembatan bagi ketidaktahuan pembaca untuk menimbulkan empati dan simpati dalam ruang apresiasi publik," papar Harry Samputro selaku Editor in Chief Koran Kabarindo lugas.
 
Sementara itu dalah salam redaksi termaktub secuil info yang akan di deliver ke edisi berikutnya  atas laporan CyberCrime dari kepolisian yang disampaikan oleh salah seorang komisioner KPAI perihal 'serbuan' pedofil mancanegara ke NKRI.

Yah, mereka sudah ada di lingkungan sekolah atau bisa jadi di tempat bermain-main anak. Mereka pasti sudah berkonspirasi satu sama lain dengan sinergi baru yang sistematis, itu simpulan dari WA psikolog forensik, Reza Indragiri kepada redaksi.

Terbitan kedua dari Koran Kabarindo yang sempat vakum ini juga mensongsong Konvensi Hak Anak PBB 1989 yang sudah berusia 25 tahun di bulan November dengan banyak informasi yang lain Anda simak seperti apa dan bagaimana kasus anak, perkembangan kasus JIS serta apa yang terjadi dengan perempuan perantauan di Hong Kong yang sempat menyita perhatian publik pekan lalu.

Pasca aksi 2 November dan jelang 30 November untuk aksi besar-besaran sambut 25 tahun eksisnya Konvensi Hak-Hak Anak PBB menjadi agenda penting Koalisi Indonesia BISA dan redaksi dengan Gelaran Workshop Nasional Relawan Sahabat Anak 02 -05 Desember 2014.

"Koran ini akan dibagi gratis di semua acara bertopik Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan. Anda dapat peroleh di rumah sakit ibu bersalin dan anak, sekolah-sekolah internasional, cafe dan resto di mal serta hotel berbintang serta tentu saja Anda dapat berlangganan sehingga terkirim rutin ke alamat Anda dengan mengirim surel: kabarindo@gmail.com," imbuh Harry mantap.

Koran yang tidak terlalu tebal dan sarat dengan informasi yang komprehensif dan affirmative ini mengulas aksi dari KIB serta artikel menarik dari para sosok dan tokoh Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Perempuan seperti Prof Sarlito, Reza Indragiri, Komisioner KPAI - Putu, Psikolog kondang Kassandra, ada surat terbuka dari BMI Hong Kong serta ulasan menarik berkenaan kunjungan KPAI ke Pathfinder Hong Kong bersama KIB serta apa yang sebenarnya terjadi saat media meliput langsung ke rumah majikan BMI di Hong Kong.

Terakhir, tentu saja promo Workshop Nasional setelah audiensi dan meeting dengan AhoK dan jajarannya di DKI Jakarta sebagai tuan rumah penyelanggaraan, berharap para pemangku kebijakan di tiap daerah dapat mengirim utusan ke Jakarta sebagai peserta sehingga diharapkan Indonesia punya RELAWAN SAHABAT ANAK dari berbagai profesi seperti PNS Sahabat Anak, Polisi Sahabat Anak, Lawyer Sahabat Anak, Psikolog Sahabat Anak, Profesional Sahabat Anak, Jurnalis Sahabat Anak, Pekerja Seni Sahabat Anak, Senator Sahabat Anak dan lainnya.

Tentu saja menarik karena ada 17 pemateri berskala nasional yang memiliki kompetensi dan pengawasan serta standarisasi dari Prof. Sarlito Wirawan selaku Dekan Fakultas Psikologi UPI YAI bersama dosen dan mahasiswanya yang membantu para peserta workshop menjalani 40 jam selama 3 hari materi yang akan diberikan termasuk makalah dan buku.

Itu artinya Indonesia akan punya Relawan Sahabat Anak berbagai profesi sampai RT-RW seluruh Indonesia.

Edisi ini kembali lagi dengan format baru sebagai jembatan informasi dan komunikasi semua pihak akan pentingan perlindungan anak dan pemberdayaan perempuan di 3P yaitu Perantauan, Perbatasan dan Pelosok/Pulau Terjauh NKRI.


Welcome Koran Kabarindo..............!




Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih