Jurnalis Indonesia; Sambangi Rumah Majikan BMI Hong Kong




Akrab dan Respect

Rekam Jejak BMI Kreatif Multitasking
Kontributor : Teks; Ida Laniari (Senior Editor) / Foto2: AruL ArisTA

Kabarindo bersama KompasTV dan NetTV

Kwai Hing, Hong Kong, Jakarta, Kabarindo- Apa yang terpenting selain perizinan ?

Bagaimana dengan trust ? Tentu saja saat redaksi dapat merengkuh simpati serta memastikan bahwa hasil liputan akan memberika pencerahan positif terhadap kenapa dan bagaimana ? Hubungan yang sebenarnya dan apa adanya tentang majikan dan domestic helpernya. Dalam hal ini Oka Andika asal Kota Banyuwangi dan sudah lebih dari 12 tahun mengenyam banyak suka duka menjadi Buruh Migran asal Indonesia.

Redaksi mendapat kesempatan untuk diterima menjadi tamu spesial dan mewawancarai keluarga kecil Mrs Carol seorang wirausahawati bersama sang suami seorang polisi Hong Kong dengan dua orang anak. Yah, mereka adalah majikan dari Oka sang penerima BISA Award 2014 yang justeru dari lingkungan sekitar serta beberapa statement para penghuni merespon positif bahwa kehadiran BMI Oka cs yang memiliki keahlian di bidang make up atau tata rias sangat membantu sekali karena kawasan apartemen yang jauh dari salon.

"Saya bangga dan senang sekali punya asisten rumah tangga seperti Oka yang disapa dengan Cece yang sering merias saya dan memang setelah pelatihan oleh Mustika Ratu dan kosmetik yang dipakai dengan merek yang sama, saya suka dan terlihat lebih cantik. Pekerjaan rapi dan cepat sehingga tidak ada masalah apabila ia ijin untuk belajar sampai malam asalkan pekerjaan rumah rampung. Saya setuju dengan Multitasking karena itu akan menjadi modal kerja untuk masa depan apalagi saat Cece sering memperkenalkan masakan khas Indonesia sehingga pengen ke Banyuwangi atau ke daerah lain di Indonesia," papar Carol sumringah.

Sementara itu Oka yang terlihat bersuka cita dengan kehadiran media TV dan online dirumah majikannya akan menepis berita miring dan terkesan tendensius bahwa majikan Hong Kong tidak ramah atau justeru menindas helpernya. "Majikan saya baik mas dan itu semua kembali ke kita sendiri kok, apabila pekerjaan baik dan cepat serta tidak berbohong dan apa adanya pasti mereka suka serta terpenting adalah jujur untuk bicara apa adanya kalau ada permintaan sehingga hubungan saya selama ini dengan keluarga ini berjalan dengan baik," jelas Oka mantap.

Apartemen asri, rapi serta bersih terlihat aman dan nyaman dengan penataan yang cukup baik menjadi hunian bagi para pekerja diusia muda dan sudah berkeluarga dan sangat menggantungkan urusan domestiknya ke BMI.

Untuk itu, redaksi memastikan tayangan visual ini terbilang baru dan akan menjadi terobosan baru untuk menjadi masukan bagi pemerintahan Presiden Ke-7, Jokowi JK yang siap di lantik 20 Oktober mendatang.

Hal-hal positif tentu saja akan menerbitkan banyak rencana aksi untuk mereka agar BMI Kreatif Multitasking dapat difasilitasi oleh pemerintah sehingga saat berstatus purna dapat berkompetisi di daerah mereka sampai ke kota-kota besar.


Congratz Oka......!




Berita Lainnya
JAPNAS Jatim Terbentuk; Provinsi Ke-8

Surabaya, Kabarindo- Setelah hadir di 7 provinsi di Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) terbentuk di Jawa Timur pada Selasa (20/2/2018).

Pembentukan Pengurus Wilayah (PW) JAPNAS Provinsi


Indosat Ooredoo; Tuntaskan Penataan Ulang Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo telah menyelesaikan proses penataan ulang pita frekuensi radio 2.1 GHz lebih cepat dari yang dijadwalkan oleh pemerintah.

Proyek penataan ulang pita frekuensi


XL Axiata Gandeng K-Link; Sediakan Sarana Komunikasi Bagi Member

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan K-Link, perusahaan penjualan langsung (MLM) di Indonesia dalam penyediaan paket-paket data yang dibutuhkan oleh perusahaan dan para member


Crown Group Berikan Panduan Investasi Di Australia; Pada Tahun Anjing

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, pengembang properti residensial dan komersial di Australia, memberikan panduan bagaimana membuat pilihan terbaik dalam berinvestasi properti di Australia tahun ini.

CEO dan