BMI Macau Giatkan Aktivitas Wirausaha; Pulang Jadi Pengusaha


Mami Candy dan rekan

Punya orang Indonesia

Berbagai produk asli dari Indonesia
Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Warung Barokah Jadi Pilot Project

Macau, Kabarindo- Diinisiasi cerdas oleh Bisa Care dengan koordinasi portal kabar baik www.kabarindo.com.

Pekan ini bertepatan dengan perhelatan HK Filmat dan dimulainya sidang pertama kasus penyiksaan majikan Hong Kong atas BMI yang bernama Erwiana.

Redaksi berhasil menyambangi Macau yang berada di bawah otoritas China yang punya yurispendensi atau otonomi mandiri bersama dengan banyak BMI yang berjumlah lebih dari 10-25 ribu yang bekerja tidak saja disektori rumah tangga tapi lebih variatif mulai dari salon, spa, casino sampai tempat hiburan lainnya.

Redaksi berjumpa dengan pria yang jadi BMI sudah lebih dari sepuluh tahun, ataukah Riama atau kerap disapa mami Candy sebagai pemilik Warung Barokah yang berkah mendapat pasangan di perantauan sehingga bisa resmi alias legal membuka usaha, mulai dari cafe, resto, motel sampai mini market yang memang menyasar para turis dari Indonesia dan BMI Macau yang lebih banyak stay out alias nge-kost.

"Alhamdulillah udah lebih dari sepuluh tahun juga dan sudah malang melintang dari Hong Kong dan sekarang di Macau untuk berdagang sebagai motivasi kuat bekerja sampingan untuk menabung lebih banyak lagi. Saya pun memperkerjakan BMI dan bisa memberi inspirasi bagi BMI lainnya sehingga misi Bisa Care bertagline Pulang Jadi Pengusaha sangat saya dukung sekali," seloroh perempuan paruh baya yang selalu tersenyum dan santun dalam berkata-kata.

Redaksi melirik di lantai pertama mini marketnya yang super lengkap semua brand asal Indonesia, mulai dari mie instant, produk kecantikan, obat-obatan sampai cobekan dan terasi pun ada dan siap mengobati rasa rindu para BMI yang berada di Macau.

Lantai 2 ada cafe lengkap dengan karaoke sebagai tempat hiburan atau acara syukuran atau ultah para BMI sementara di tempat lain rencananya dikembangkan lagi motel atau hostel.

Pulang Jadi Pengusaha sudah berjalan hampir 3 bulan ini menginisiasi niat dan proposal bisnis para BMI yang siap berstatus purna untuk menjadi enterpreneur sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga kampungnya sehingga tidak perlu kembali ke Hong Kong atau Macau lagi.

Selain itu redaksi juga mengacungi jempol dengan beberapa BMI yang punya tabungan untuk menyewa flat apartemen dengan dua kamar dengan sewa 5.000- 6.500 MOD serta ada ranjang susun yang disewakan untuk teman-temannya yang lagi pindah majikan, mengurus Visa dari Hong Kong atau turis seperti redaksi sangat terbantu dengan sewa yang sangat murah 100-150 MOD saja (sekitar Rp. 150 Ribu per malam).

BMI Macau dan Hong Kong makin banyak yang menjalan usaha sembunyi-sembunyi dan terang-terangan dengan legalitas yang minim tapi tetap saja itu menjadi modal yang cukup agar mereka bisa Pulang Jadi Pengusaha.


Bravo BMI..............!




Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih