BMI Macau Giatkan Aktivitas Wirausaha; Pulang Jadi Pengusaha


Mami Candy dan rekan

Punya orang Indonesia

Berbagai produk asli dari Indonesia
Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Warung Barokah Jadi Pilot Project

Macau, Kabarindo- Diinisiasi cerdas oleh Bisa Care dengan koordinasi portal kabar baik www.kabarindo.com.

Pekan ini bertepatan dengan perhelatan HK Filmat dan dimulainya sidang pertama kasus penyiksaan majikan Hong Kong atas BMI yang bernama Erwiana.

Redaksi berhasil menyambangi Macau yang berada di bawah otoritas China yang punya yurispendensi atau otonomi mandiri bersama dengan banyak BMI yang berjumlah lebih dari 10-25 ribu yang bekerja tidak saja disektori rumah tangga tapi lebih variatif mulai dari salon, spa, casino sampai tempat hiburan lainnya.

Redaksi berjumpa dengan pria yang jadi BMI sudah lebih dari sepuluh tahun, ataukah Riama atau kerap disapa mami Candy sebagai pemilik Warung Barokah yang berkah mendapat pasangan di perantauan sehingga bisa resmi alias legal membuka usaha, mulai dari cafe, resto, motel sampai mini market yang memang menyasar para turis dari Indonesia dan BMI Macau yang lebih banyak stay out alias nge-kost.

"Alhamdulillah udah lebih dari sepuluh tahun juga dan sudah malang melintang dari Hong Kong dan sekarang di Macau untuk berdagang sebagai motivasi kuat bekerja sampingan untuk menabung lebih banyak lagi. Saya pun memperkerjakan BMI dan bisa memberi inspirasi bagi BMI lainnya sehingga misi Bisa Care bertagline Pulang Jadi Pengusaha sangat saya dukung sekali," seloroh perempuan paruh baya yang selalu tersenyum dan santun dalam berkata-kata.

Redaksi melirik di lantai pertama mini marketnya yang super lengkap semua brand asal Indonesia, mulai dari mie instant, produk kecantikan, obat-obatan sampai cobekan dan terasi pun ada dan siap mengobati rasa rindu para BMI yang berada di Macau.

Lantai 2 ada cafe lengkap dengan karaoke sebagai tempat hiburan atau acara syukuran atau ultah para BMI sementara di tempat lain rencananya dikembangkan lagi motel atau hostel.

Pulang Jadi Pengusaha sudah berjalan hampir 3 bulan ini menginisiasi niat dan proposal bisnis para BMI yang siap berstatus purna untuk menjadi enterpreneur sehingga bisa membuka lapangan pekerjaan bagi warga kampungnya sehingga tidak perlu kembali ke Hong Kong atau Macau lagi.

Selain itu redaksi juga mengacungi jempol dengan beberapa BMI yang punya tabungan untuk menyewa flat apartemen dengan dua kamar dengan sewa 5.000- 6.500 MOD serta ada ranjang susun yang disewakan untuk teman-temannya yang lagi pindah majikan, mengurus Visa dari Hong Kong atau turis seperti redaksi sangat terbantu dengan sewa yang sangat murah 100-150 MOD saja (sekitar Rp. 150 Ribu per malam).

BMI Macau dan Hong Kong makin banyak yang menjalan usaha sembunyi-sembunyi dan terang-terangan dengan legalitas yang minim tapi tetap saja itu menjadi modal yang cukup agar mereka bisa Pulang Jadi Pengusaha.


Bravo BMI..............!




Berita Lainnya
JAPNAS Jatim Terbentuk; Provinsi Ke-8

Surabaya, Kabarindo- Setelah hadir di 7 provinsi di Indonesia, Jaringan Pengusaha Nasional (JAPNAS) terbentuk di Jawa Timur pada Selasa (20/2/2018).

Pembentukan Pengurus Wilayah (PW) JAPNAS Provinsi


Indosat Ooredoo; Tuntaskan Penataan Ulang Pita Frekuensi Radio 2.1 Ghz

Surabaya, Kabarindo- Indosat Ooredoo telah menyelesaikan proses penataan ulang pita frekuensi radio 2.1 GHz lebih cepat dari yang dijadwalkan oleh pemerintah.

Proyek penataan ulang pita frekuensi


XL Axiata Gandeng K-Link; Sediakan Sarana Komunikasi Bagi Member

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. bekerja sama dengan K-Link, perusahaan penjualan langsung (MLM) di Indonesia dalam penyediaan paket-paket data yang dibutuhkan oleh perusahaan dan para member


Crown Group Berikan Panduan Investasi Di Australia; Pada Tahun Anjing

Surabaya, Kabarindo- Crown Group, pengembang properti residensial dan komersial di Australia, memberikan panduan bagaimana membuat pilihan terbaik dalam berinvestasi properti di Australia tahun ini.

CEO dan