Priyo Octaviano; Hadirkan Sosok Hero

Kontributor : Teks; Asrul Muchsen / Foto2: IsT

Dalam Balutan Kain Tapis Lampung

Jakarta, Kabarindo- Hari ketiga Indonesia Fashion Week (IFW ) 2014, Sabtu (22/2) malam ditutup dengan parade fashion dari desainer Priyo Oktaviano bertema “Hero”.

Kali ini, ia mencoba bermain-main dengan imajinasinya tentang figure Robot Gundam dan olahraga balap motor, yang memunculkan sosok Hero karena keberaniannya.

Kain Tapis Lampung digunakan Priyo sebagai material utama dalam koleksinya, yang terdiri atas 10 set busana wanita dan 10 set busana pria. Kain Tapis Lampung ini, menurutnya dikerjakan secara manual menggunakan alat tenun gedokan dan teknik sulam (cucuk).

Lewat inovasinya ini, Priyo mencoba menyampaikan gagasannya dalam pengolahan kain tradisional asal Lampung ke dalam busana yang modern dan berjiwa muda.

Tema “Hero” ini menghadirkan koleksi busana bersiluet tegas, sporty, dan androgyny dengan aroma maskulin dalam berbagai bentuk, mulai dari jaket ber-capuchon, celana panjang, kemeja, atasan tanpa lengan, boxy jacket hingga jumpsuit. Seluruh koleksinya ini didominasi oleh warna hitam, merah, biru, ungu, pink, coklat, dan emas.

Koleksi “Hero” dari Priyo Octaviano ini diperagakan dalam fashion show bertajuk “Edgy Philosophy” yang juga menampilkan karya Lenny Agustin, Sapto Djojokartiko, dan desainer asal Argentina, Gabriel Lega seperti dilansir dari laman beritasatu.




Berita Lainnya
Indonesia Sambut Lenovo Miix 630; Awesome !

Jakarta, Kabarindo- Dalam rangkaian acara CES® 2018 tahun ini, Lenovo memperkenalkan hasil kerjasamanya dengan Qualcomm® and Microsoft® untuk mempersembahkan komputasi mobile kepada pelanggan dalam cara baru.


GITA WIRJAWAN; RESMI GABUNG DI ONLINEPAJAK

Jakarta, Kabarindo-  OnlinePajak sebagai penyedia jasa aplikasi perpajakan yang telah diresmikan oleh Direktorat Jenderal Pajak, mengumumkan Gita Irawan Wirjawan sebagai nama baru yang duduk di kursi manajemen.


Bank Commonwealth 2018; Dukung Desainer Lokal Perluas Pasar

Jakarta, Kabarindo- Fashion Show merupakan ajang penting untuk memperkenalkan karya desainer lokal ke khalayak luas.

Lewat dukungannya kali ini, Bank Commonwealth menekankan pentingnya pemberdayaan pengusaha


Nikmati Kuliner Singapura; Di Orchard Road Feast Shangri-La Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Anda sering melancong ke Singapura dan menyukai kuliner di negara tersebut?

Tak perlu jauh-jauh ke sana jika ingin berwisata kuliner. Anda bisa menikmati beragam