Konjen RI Hong Kong & Macau; Apresiasi Positif Terbitnya Koran Kabarindo


Terbit Tiap Bulan di Hong Kong 5.000 Eks GRATIS

Ayahanda Chalief Akbar

Tim Bisa Care & Redaksi Kabarindo
Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Good News Dari BMI Untuk Negeri

Ruang Kerja Konjen RI, KJRI, Causewaybay, Hong Kong, Kabarindo- Penghujung tahun 2013 memasuki tahun baru 2014, redaksi berkesempatan bersiraturahim sekaligus menjajaki kerjasama untuk membantu pembinaan dan peningkatan kualitas BMI - Buruh Migran Indonesia dari sektor non formal ke sektor formal.

Konjen RI untuk Hong Kong & Macau, Chalief Akbar Tjandradiningrat memang baru 4 bulan tapi beberapa aktivis BISA Care seperti Yuni As yang terlibat menjadi salah seorang paskibraka 17 Agustus 2013 lalu dan juga menjadi penulis Buku BISA- Be Indonesian Smart & Active berjudul Saya Bangga Jadi TKW bersama dengan Pipiet Kinarya yang sekarang menjadi penulis dan kontributor koran berbahasa Indonesia di Hong Kong.

Mereka berdua mengakui kesantunan dan semangat approach dari konjen baru yang langsung 'blusukan' ke aktivitas BMI yang ada di beberapa tempat di Hong Kong.

"Yah, kami sering melihat beliau tidak hanya di Victoria Park atau di Kowloon Park tapi dibanyak acara seperti di Stanley atau di tempat lain. Pak Konjen hadir tanpa pengawalan dan staf ikut menjabati hati dan menebar senyum teduhnya kepada kami yang notabene digaungkan Pahlawan Devisa bagi negara," celetuk Pipiet Kinarya yang ditemui redaksi sesaat sebelum berjumpa dengan Konjen, Chalief.

Redaksi dan tim Bisa Care bersama dengan kandidat doktor dari FEUI yang sedang merampungkan penelitian berkenaan dengan perilaku keuangan para BMI yang ada di Hong Kong dengan menyebar hampir 500-an lembar kuisioner bersama dengan Pimred Koran Kabarindo, Harry Samputro, SH yang ikut menjadi pembicara di beberapa tempat selama sembilan hari di Hong Kong.

"KJRI membuka diri dan menyambut dengan tangan terbuka tentu saja partisipasi dari semua pihak untuk membantu pembinaan dan peningkatan kemampuan para BMI yang terdata hampir 160 ribuan yang sedang bekerja di sektor non formal agar bisa 'naik kelas' menuju sektor formal dengan gaji yang lebih tinggi. Apa yang dilakukan oleh BISA Care sangat kami apresiasi dan berterima kasih apalagi dengan terbitnya Kabarindo cetak yang sudah didahului oleh online www.kabarindo.com agar masyarakat di tanah air tahu dan mengerti minat bakat serta sisi positif dari BMI yang selalu memanfaatkan waktu liburnya dengan banyak kegiatan yang membanggakan," pinta Chalief mantap.

Konjen juga menyambut baik melanjutkan program budaya berupa pemutaran Indonesian Film Week selama 7 hari dan bertepatan dengan HK Filmart 14-17 Maret mendatang di tahun ini, ia meminta agar pihak Kabarindo memilihkan film yang baik dan dapat difasilitasi oleh PPFI dan Direktrorat
Perfilman Kemenparekraf RI.

"KJRI tentu saja membuka diri dengan adanya ruang pertemuan bagi aktivitas BMI yang dibina oleh BISA Care. Silahkan menggunakan fasilitas tersebut dengan surat resmi terlebih dahulu agar pihak kami bisa mengatur jadwalnya sehingga bisa teratur dengan agenda kegiatan internal. KJRI juga terus melakukan perbaikan dalam hal pelayanan dan tetap saja mensosialisasikan kepada BMI perihal agen-agen Hong Kong yang teregister alias resmi dan sudah diiklankan di koran berbahasa Indonesia yang terbit di Hong Kong," imbuh pria tampan yang pernah menjabat sebagai Direktur para Konsulat di Kemenlu RI sehingga piawai berinteraksi satu sama lain dan cekatan mengambil keputusan untuk peningkatan program.

Redaksi Kabarindo dengan online dan cetaknya berkomitmen mensiarkan dalam porsi yang objektif dan aktual dengan melatih kemampuan menulis berita para kontributor para BMI sehingga berita yang tersaji komprehensif serta tentu saja sejumlah pembicara yang dihadirkan akan selalu berkutat pada 4 pilar utama dari BISA CARE yaitu, Indonesia Bangga, Indonesia berKARAKTER, Indonesia KREATIF dan Indonesia Menulis.

Pembaca budiman perlu ketahui bahwa pelaku ekonomi kreatif seperti Ridwan Kamil seorang arsitek dunia pernah menyambangi Hong Kong bersama BISA Care beberapa waktu lalu dan kini menjabat Walikota Bandung Jawa Barat, ada juga desainer kondang IPMI, Era Soekamto yang sudah go international, Harris Nizam sineas Surat Kecil Untuk Tuhan, Produser film Intan Kielie, dokter klinis dan motivator dr. Purindro, bersama banyak dosen serta motivator lainnya dan ciri khas dari acara BISA akan ditutup dengan nobar film nasional dan tercatat sudah ada 16 judul film yang ditonton sejak 2011 lalu.


Selamat Bertugas Pak Konjen.................!






Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih