BMI HkG Veronica Asal Trenggalek; Raih Prestasi Penghujung Tahun


Karaoke DuO

Lia Maharani dan Rangga Simba Dance
Kontributor : Teks & Foto2; Arul Arista (Senior Editor)

Dari Simba Dance Hong Kong

Ho Tung School, Causewaybay, Hong Kong, Kabarindo- Penghujung akhir tahun juga adalah prestasi bagi para perempuan perantauan di negeri beton, Hong Kong.

Bertepatan dengan terbitnya Koran Kabarindo- Mencerahkan dan Inspiratif bagi Buruh Migran Indonesia (BMI) Hong Kong dan Macau, redaksi berkesempatan menyambangi Pesta Kreativitas ala BMI bersama aktris yang belakangan menjadi desainer baju muslimah, Chintami Atmanegara yang dilaksanakan oleh G n R Entertainment dengan banyak sponsor.

Tidak hanya berdecak kagum dan bangga tapi tak habis berfikir dengan waktu libur hanya satu kali dan hari-hari besar/nasional Hong Kong, para perempuan perantauan atau kerap disapa BMI masih berkesempatan berkarya untuk negeri.

"Kami itu multitasking karena cenderung negeri Hong Kong memberikan keleluasaan berorganisasi dan diberi hak libur sehingga potensi berupa minat bakat dapat tersalurkan. Simba Dance sendiri yang beberapa bulan ke depan menginjak usia 3 tahun adalah salah satunya yang saya pimpin. Saya menciptakan koreo sendiri dengan menari-nari depan cermin saat break kerja atau majikan sedang keluar, walau tanpa musik dan tempat memadai Simba Dance sering meraih prestasi termasuk memperoleh Bisa Care beberapa tahun yang lalu dari Yayasan Pembelajar BISA dan Kabarindo, bukan ?" seloroh Rangga Simba Dance cekatan sambil mengingatkan melalui pesan whatsapp bahwa grupnya meraih tiga piala.

Kali ini Simba Dance menggandeng desainer Rossi yang juga berprofesi sebagai Buruh Migran Indonesia dengan pengggunaan manik-manik dan renda yang didominasi warna hitam menjadikan rancangan kebayanya sangat houte cuture dan pantas menang.

Veronica asal Trenggalek meraih juara 1 untuk kategori Kebaya Glamour bersama dengan Lia Maharani asal Trenggalek Jawa Timur sebagai juara 2 yang sudah 4 tahun di Hong Kong sementara anggota Simba Dance lainnya adalah Adindha asal Pekalongan Jawa Tengah yang menggunakan hasil rancangan desainer Raditya asal Blitar meraih juara 3 untuk kategori Batik Kreasi.

Lenggak Lenggok para model amatiran terlihat sangat profesional karena latihan serta bimbingan banyak pihak termasuk Bisa Care yang pernah menghadirkan desainer nasional Era Soekamto dan pelaku ekonomi kreatif lainnya ke Hong Kong untuk memberikan workshop.

Acara Gebyar Kreativitas GnR Entertainment berlangsung semarak karena didahului oleh lomba karaoke duo yang semuanya diikuti oleh para BMI dengan dewan juri dari pihak sosbud KJRI bersama dengan Chintami Atmanegara sebagai dewan juri tamu.

Banyak hal yang unik dan tak habis berfikir karena bahan untuk menjahit serta pola yang ada semuanya dibuat di Hong Kong dengan penuh keterbatasan tapi menghasilkan rancangan yang luar biasa sehingga redaksi merasa perlu melibatkan pihak IPMI atau PPPMI agar menoleh bakat terpendam mereka agar menjadi desainer nasional begitupula model dan para penyanyinya yang memang notabene adalah BMI.


Membanggakan ...................!




Berita Lainnya
BNI Siap Bantu Modal Usaha Purna TKI; Awesome

Jakarta, Kabarindo- BNI bersedia membantu permodalan bagi purna tenaga kerja Indonesia yang ingin membuka usaha di Tanah Air.

"Apabila membutuhkan bantuan usaha, BNI bisa membantu melalui


"International Tobacco Cartoon Exhibition 2017"; Ajang 100 Karya Prestisius

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 100 karya kartunis dari berbagai wilayah dunia mengikuti pameran kartun tembakau bertajuk "International Tobacco Cartoon Exhibition 2017" di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

"Dari


Pasar Kentang Goreng Indonesia; Makin Diminati Belgia

Jakarta, Kabarindo– Industri makanan dan minuman di Indonesia tumbuh positif di sepanjang tahun 2017, bahkan berkontribusi pada produk domestik bruto (PDB) industri non-migas. Hal ini menarik para


Game Dawn of Civilization; Mulai Eksis Di Tanah Air

Jakarta, Kabarindo– Para ahli bidang pendidikan di Solve Education! merilis sebuah game, Dawn of Civilization yang diharapkan bisa membuat para anak-anak dan remaja di Indonesia menjadi lebih