11-February-2010-18:05:27

Shopping Experience With 3G


Bagi para wanita atau shopper pada umumya bulan Juni adalah bulan yang sangat ditunggu-tunggu karena pada bulan ini Sale is Everywhere. Para shopaholic akan benar-benar memanfaatkan belanja di bulan ini baik di Singapore dengan program Singapore Great Sale ataupun di Jakarta dengan Mid Night Shoppingnya. Kalau punya uang lebih, sale di Eropa di bulan Januaripun dikejar demi mendapatkan barang branded impian.

Pada musim shopping, mal-mal yang mengadakan program Discount ataupun Sale akan diserbu dan ramai pengunjung. Orchard Road, Marina Bay ataupun HarborFront Center dengan Vivo Citynya akan dipadati penggila belanja dari Indonesia yang mengejar fashion dan model berbagai merk seperti Bonia, Zara tak ketinggalan merk kelas atas seperti Louis Vuitton dan Prada. Para priapun juga belanja gadget dan perangkat IT terkini di Sim Lim atau Lucky Plaza. Toko serba ada Mustafa yang buka 24 jam, penuh sesak hingga dini hari. Paris, Milan, Swiss bak pasar ikan diserbu pembeli dalam dan luar negeri.

Di Indonesia pemandangan tak jauh berbeda. Mulai dari Plaza Indonesia dengan program discount hingga 70% at The Plaza, Mid Night Shopping Grand Indonesia dan juga pioneer Midnight Sale yaitu di Senayan City. Gerai-gerai barang bermerk, gadget bahkan restoran yang memberikan promo discount ramai di serbu pengunjung. Susana tengah malam bak siang hari di akhir pekan.

Lain dulu lain sekarang. Kalau dulu belanja bersama keluarga dan teman dalam memilih meminta pendapat teman dan keluarga yang ikut serta berbelanja. Kini dengan hadirnya teknologi 3G belanja sendiri di Singapore ataupun membeli mainan buat anak di Midnight Sale dan anak tetap di rumah tidak menjadi masalah dengan adanya 3G.

Pak Rudy seorang Manajer perusahaan telekomunikasi terkemuka saat menghadiri konferensi telekomunikasi di Singapore yang bertepatan dengan event Great Sale merasa teknologi 3G sangat memudahkannya dalam membeli oleh-oleh untuk istri dan anaknya. Para pria yang sebelumnya malas membelikan oleh-oleh karena takut disalahkan oleh istri karena tidak sesuai selera dan pilihannya kini tidak perlu khawatir lagi. Dengan handphone dan teknologi 3G, tinggal telpon dengan Video Call ke sang istri, anak ataupun simpanan bisa melihat dan memilih langsung oleh-oleh yang diinginkannya.  

Sehingga kini bukan pemandangan aneh bila banyak pria yang juga ke mall dan mengarahkan handphonenya ke barang-barang yang akan dipilih oleh keluarganya. Para wanita juga memanfaatkan fasilitas ini untuk bertanya ke suaminya mana yang bagus, baju sackdress merah atau hitam dengan tas senada atau beda warna. Ini dilakukan sambil mencoba baju-baju di ruang coba dan menunjukkan hasilnya untuk dipilih pacar atau suami. Oleh-oleh buat anakpun juga tinggal telpon sang anak di manapun ia berada, mau Nintendo DS warna merah atau PSP yang warna silver. Sang anak tinggal pilih dari handphonenya saat ibu atau bapaknya masih berada di midnight sale di mall ataupun di Singapore.

Ketika Crocs Sale yang fenomenal tahun lalu, banyak shopper yang sibuk menunjukkan crocs di rak pajang bahkan dikakinya dan meminta lawan bicara untuk memilih warna dan model yang diinginkan. Kini belanja makin mudah dengan 3G. Operatorpun tak ketinggalan memberikan promosi biaya Video Call seharga sama dengan biaya Voice Call.


So, Let’s go Shopping & Don’t forget your 3G Phone….

( Sri Safitri )